Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM PANGGANG DENGAN BUMBU SPECIAL ENAK DAN GURIH

Senin, 30 Desember 2013 0 komentar

AYAM PANGGANG DENGAN BUMBU SPECIAL - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kulineerbee ini, semoga kita selalu diberikan nikmat sehat sehingga dapat untuk memasak hidangan yang lezat. Pada kesempatan ini kita akan coba membahas resep masakan yang dapat dibilang suatu lauk yang memiliki cita rasa yang khas dan memiliki rasa yang lezat pula, dimana masakan ini kita beri nama ayam panggang dengan bumbu special. Ayam panggang dengan bumbu special ini merupakan makanan pelengkap nasi dan juga memiliki rasa pedas dari bumbu yang digunakannya. Untuk bahan utama yang digunakan dalam membuat masakan ini adalah daging ayam potong, kemudian ditambah dengan beberapa macam bumbu dapur seperti bawang merah dan putih, cabai, santan dan masih ada tambahan bumbu lainnya. Proses untuk membuat masakan ini sendiri dapat dibilang simple dan tidak terlalu rumit, namun harus tetap mengikuti langkah-langkah yang nantinya akan diberikan. Adapun bahan serta proses pembuatannya secara lengkap yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. 1/4 liter santan kelapa.
  3. 1/2 cangkir air matang.
  4. 5 siung bawang merah.
  5. 2 siung bawang putih.
  6. 5 buah cabai merah.
  7. 7 buah cabai rawit merah (tingkat kepedasan tergantung selera anda).
  8. 3 lembar daun salam.
  9. 3 lembar daun Jeruk nipis.
  10. 1 potong gula merah.
  11. 1 sdt terasi.
  12. Garam secukupnya.
  13. Bumbu penyedap secukupnya.
  14. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek hingga halus bumbu-bumbu seperti bawang merah dan putih, Cabai merah, cabai rawit, serta gula merah.
  • Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu yang telah di ulek halus tadi sampai harum.
  • Setelah itu, tuangkan santan kelapa dan Air kedalam tumisan lalu tambahkan juga potongan ayam kedalam tumisan kemudian aduk-aduk hingga rata dan tutup wajannya. 
  • Masak ayam tersebut dengan menggunakan api kecil hingga kuahnya mengental dan sambil sekali-sekali diaduk supaya santan kelapanya tidak pecah.
  • Kemudian jika bumbu didalam ungkepan tadi dirasa sudah mengental lalu angkat dan tiriskan ayam tersebut. Selanjutnya panggang ayam tersebut dengan diolesi bumbunya tadi dengan menggunakan pan.
  • Terakhir, sajikan ayam panggang diatas piring saji bersama nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam panggang dengan bumbu special enak dan gurih ini. Semoga resep yang disajikan pada hari ini banyak memberikan manfaat kepada ibu-ibu dirumah untuk dapat menghidangkan masakan-masakan yang lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM PANGGANG DENGAN BUMBU SPECIAL ENAK DAN GURIH

Ayam panggang dengan bumbu special ini merupakan makanan pelengkap nasi dan juga memiliki rasa pedas dari bumbu yang digunakannya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar