Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL IKAN TENGGIRI ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 28 Desember 2013 0 komentar

Perkedel ikan Tenggiri - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini. Pada hari ini kita akan membahas suatu resep masakan yang tentunya berbeda dari masakan-masakan yang sebelumnya. Resep yang akan kita buat ini yaitu resep perkedel ikan tenggiri. Resep perkedel ikan tenggiri ini merupakan salah satu resep masakan yang sudah dikreasikan sebelumnya dimana perkedel yang umumnya kita jumpai biasanya menggunakan kentang sebagai bahan utamanya, namun pada resep ini kita akan menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Ikan tenggiri sendiri memiliki rasa daging yang khas dan biasanya digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan pempek palembang. Bahan-bahan pokok yang nantinya akan kita pergunakan untuk membuat masakan ini yaitu daging ikan tenggiri, telur ayam, merica bubuk, bawang merah dan putih, kemudian ditambah dengan beberapa bumbu tambahan lainnya. Untuk dapat mengetahui secara lengkap bahan apa saja yang dipergunakan serta bagaimana langkah-langkah dalam membuatnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 130 gram daging ikan tenggiri.
  2. 1 buah tahu cina yang berukuran besar.
  3. 3 butir telur ayam.
  4. 1 buah wortel ukuran kecil (iris tipis).
  5. 1 siung bawang merah (haluskan).
  6. 1 siung bawang putih (haluskan).
  7. 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan terlebih dahulu daging ikan tenggiri kemudian masukkan kesemua bahan seperti tahu, telur ayam, wortel, bawang merah dan putih, serta 
  • merica bubuk. Aduk hingga kesemua bahan tercampur rata.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng lalu goreng adonan tadi dengan takaran 1 sendok makan untuk setiap adonan perkedelnya.
  • Goreng tiap-tiap adonan perkedel hingga matang lalu sajikan diatas piring saji sebagai lauk makan nasi atau sebagai hidangan pelengkapnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat perkedel ikan tenggiri enak dan lezat ini. Semoga resep yang kita bahas pada pagi hari yang cerah ini dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam menyajikan hidangan lezat kepada keluarga tercinta yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL IKAN TENGGIRI ENAK DAN LEZAT

Resep perkedel ikan tenggiri ini merupakan salah satu resep masakan yang sudah dikreasikan sebelumnya dimana perkedel yang umumnya kita jumpai biasanya menggunakan kentang sebagai bahan utamanya, namun pada resep ini kita akan menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar