Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE KOCOK SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Minggu, 29 Desember 2013 0 komentar

Mie Kocok Special - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, pada pagi hari ini penulis akan coba membahas resep masakan kudapan dimana masakan yang akan kita buat kali ini yaitu berbahan dasar mie. Mie ini nantinya akan kita olah menjadi mie kocok yang tentunya memiliki rasa yang lezat. Mie kocok merupakan mie telor yang kemudian diolah bersama beberapa bahan dasar seperti tauge, irisan daun bawang, bawang putih, lengkuas dan beberapa bumbu tambahan lainnya. Mie kocok ini biasanya dijadikan sebagai makanan kudapan atau sebagai makanan untuk penunda lapar sebelum makan nasi. Dalam proses pembuatan mie kocok ini sangatlah sederhana namun harus tetap memperhatikan langkah-langkah dalam pembuatannya, adapun untuk mengetahui secara lengkap bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta bagaimana cara pembuatannya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 200 gram mie telor.
  2. 1/2 kg kikil sapi (potong dadu sesuai selera).
  3. 500 cc air matang.
  4. 250 gram tauge.
  5. 2 lembar daun salam.
  6. 1 batang serai (geprek).
  7. 1 ruas lengkuas (iris tipis).
  8. 2 siung bawang putih.
  9. 1 batang daun bawang.
  10. Merica bubuk secukupnya.
  11. Garam halus secukupnya.
  12. 10 butir bakso sapi.
  13. Bawang goreng secukupnya.
  14. Saus sambal secukupnya.
  15. Kecap manis secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan panci presto lalu masukkan bahan-bahan seperti kikil sapi, daun salam, serai, lengkuas, bawang putih geprek, serta 500 cc air matang kemudian tutup pancinya dan masak selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah 30 menit, angkat serai, daun salam dan lengkuas dari dalam rebusan, lalu masukkan bakso, daun bawang, merica dan garam halus kedalam panci presto lalu masak kembali dengan api kecil.
  • Langkah selanjutnya, rebus mie telor hingga lunak dan sedu tauge dengan air panas. 
  • Terakhir, sajikan mie dalam mangkuk lalu beri tauge, kikil, baso, dan sirami dengan kuahnya. Kemudian sajikan juga bawang goreng, saus sambal dan kecap manisnya. Bila anda suka dengan rasa sedikit asam, bisa diberi sedikit perasan jeruk nipis kedalam mie nya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat mie kocok special enak dan lezat ini. Semoga resep yang disajikan hari ini dapat memberikan banyak manfaat serta dapat memberikan inspirasi baru untuk memasak kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE KOCOK SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Mie kocok merupakan mie telor yang kemudian diolah bersama beberapa bahan dasar seperti tauge, irisan daun bawang, bawang putih, lengkuas dan beberapa bumbu tambahan lainnya. Mie kocok ini biasanya dijadikan sebagai makanan kudapan atau sebagai makanan untuk penunda lapar sebelum makan nasi. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar