Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS SPECIAL MANIS DAN LEZAT

Senin, 09 Desember 2013 0 komentar

Bolu kukus Special manis dan lezat - Resep yang kita bahas pada artikel kali ini yaitu mengenai jenis kue basah, dimana kue yang akan dibuat yaitu jenis bolu kukus special yang memiliki rasa manis serta berbeda dari bolu kukus biasanya. Bolu kukus kali ini yaitu akan dibuat dengan menggunakan bahan isian yaitu dengan memakai gula aren didalamnya. Makanan atau kudapan dalam halnya bolu kukus ini akan menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, telur ayam, gula pasir, gula aren sebagai bahan spesialnya serta ada beberapa bahan tambahan lainnya yang digunakan. Dalam proses membuat bolu kukus ini sendiri cukup simple dan sederhana sehingga cocok untuk dicoba bagi para pemula yang baru pertama kali ingin mencoba membuat kue. Adapun bahan-bahan yang dpakai serta proses pembuatannya secara lengkap yakni sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1/2 kg tepung terigu.
  2. 2 butir telur ayam.
  3. 100 gram gula pasir.
  4. 400 ml air matang.
  5. 500 gram gula aren.
  6. 1/2 sdm ragi.
  7. 1/2 sdm soda kue.
  8. 200 ml Minyak goreng secukupnya,
Cara membuatnya :
  • Mula-mula cairkan gula aren hingga larut kemudian dinginkan.
  • Selanjutnya kocok dengan menggunakan mixer 2 butir telur ayam bersama dengan gula pasir sampai mengembang.
  • Setelah itu tambahkan secara bertahap kedalam kocokan telur bahan-bahan seperti gula aren, tepung terigu, ragi lalu soda kue dan yang terakhir minyak gorengnya. Aduk kesemua bahan hingga benar-benar tercampur rata.
  • Langkah selanjutnya yaitu masukkan adonan kedalam loyang yang sebelumnya bagian alas loyang sudah diberi kertas kue lalu kukus selama kurang lebih 30 menit hingga bolu matang sempurna.
  • Terakhir angkat dan sajikan bolu kukus dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bolu kukus special manis dan lezat ini. Semoga dalam resep kita kali ini dapat bermanfaat serta membantu ibu-ibu dirumah yangbaru belajar cara membuat bolu kukus dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS SPECIAL MANIS DAN LEZAT

Bolu kukus kali ini yaitu akan dibuat dengan menggunakan bahan isian yaitu dengan memakai gula aren didalamnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar