Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SAMBAL MANIS ENAK DAN LEZAT

Selasa, 31 Desember 2013 0 komentar

AYAM SAMBAL MANIS ENAK DAN LEZAT - Selamat pagi untuk para pembaca setia blog kami ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita selalu diberikan kesehatan agar kita dapat memasak sajian yang sedap untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas resep dengan bahan utamanya berupa ayam. Masakan yang nantinya akan kita buat ini kita beri nama ayam sambal manis. Ayam sambal manis adalah masakan yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya kemudian dimasak dengan cabai dan bumbu rempah sehingga menghasilkan masakan lezat ini. Dalam proses membuat masakan ini dapat dibilang sederhana hingga ke pemakaian bumbunya. Untuk dapat mengetahui lebih lengkap bahan-bahan apa saja serta bagaimana proses membuatnya antara sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. 350 ml saus sambal manis Delmonte.
  3. 400 ml air matang.
  4. 4 siung bawang putih (ulek halus).
  5. 1 siung bawang bombay (iris tipis sesuai selera).
  6. Merica bubuk secukupnya.
  7. Garam halus secukupnya.
  8. Gula pasir secukupnya.
  9. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan bawang bombay dan tumis jangan sampai bawang bombay layu.
  • Selanjutnya masukkan air matang, 1/3 bagian saus sambal manisnya, potongan ayam, merica dan garam halus kemudian aduk sampai rata.
  • Biarkan masakan sampai kuahnya mengering dan mengental sambil sekali-sekali diaduk. Kemudian masukkan sisa saus dan gulanya lalu masak kembali sambil diaduk rata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan ayam sambal manis selagi hangat bersama dengan nasi putih hangatnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam sambal manis enak dan lezat ini. Semoga resep yang dibahas pada hari ini banyak memberikan manfaat dan dapat membantu ibu-ibu dirumah menghidangkan masakan yang lezat kepada keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SAMBAL MANIS ENAK DAN LEZAT

Ayam sambal manis adalah masakan yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya kemudian dimasak dengan cabai dan bumbu rempah sehingga menghasilkan masakan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar