Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL BELUT TUMIS ENAK DAN LEZAT

Kamis, 26 Desember 2013 0 komentar

Sambal Belut Tumis Enak dan Lezat - Selamat pagi para pembaca setia blog ini, semoga pagi hari ini kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita dapat memasak masakan yang lezat untuk keluarga. Pada kesempatan ini penulis ingin mencoba membahas suatu resep masakan yang memiliki cita rasa yang pedas namun tetap enak disantap yaitu sambal belut tumis. Sambal belut tumis ini merupakan jenis masakan kreasi dimana belut yang digunakan nantinya akan dipadukan dengan cabai dan beberapa bumbu dapur lainnya. Dalam proses membuat sambal belut ini sangatlah sederhana dan bahan-bahan yang digunakan pun mudah untuk didapat, adapun proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut. 

Bahan :
  1. 1/2 kg belut (cuci bersih lalu potong-potong sesuai selera).
  2. 5 buah cabai merah (haluskan).
  3. 5 buah cabai rawit merah (haluskan).
  4. 3 lembar daun salam.
  5. 1 ruas kencur ukuran 2 cm.
  6. 250 ml air matang.
  7. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
  8. 1/2 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panggang belut yang telah dipotong-potong dan letakkan daun salam diatas belut agar aroma belut menjadi wangi dan agak kering.
  • Selanjutnya, Haluskan bahan bumbu seperti cabai merah dan cabai rawit, kencur dan garam halus.
  • Kemudian panaskan sedikit minyak ggoreng lalu tumis bumbu halus tadi hingga harum. Setelah itu tuangkan air matang kedalamnya dan aduk-aduk secara merata lalu biarkan hingga mendidih.
  • langkah berikutnya masukkan belut yang telah dipanggang kedalam bumbu tumis dan masak kembali hingga kadungan air yang ada dalam tumisan tadi mengering.
  • Terakhir angkat dan sajikan sambal belut diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal belut tumis enak dan lezat ini. Semoga resep masakan yang kami sajikan hari ini memberikan banyak inspirasi kepada para pembaca dirumah agar dapat membuat masakan yang tentunya tidak kalah lezat dari resep yang kami sajikan ini. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL BELUT TUMIS ENAK DAN LEZAT

Sambal belut tumis ini merupakan jenis masakan kreasi dimana belut yang digunakan nantinya akan dipadukan dengan cabai dan beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar