Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKMIE JAMUR ENAK DAN LEZAT

Kamis, 02 Januari 2014 0 komentar

BAKMI JAMUR ENAK DAN LEZAT - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kulinerbee ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita selalu diberikan nikmat sehat sehingga kita dapat memasak hidangan yang lezat untuk keluarga dirumah. Dikesempatan ini kita akan coba membahas masakan yang menggunakan mie sebagai bahan utamanya yaitu Bakmie jamur. Bakmie jamur merupakan makanan kudapan yang biasanya dijadikan sebagai makanan kudapan dan sangat nikmat sekali ketika dimakan dalam keadaan hangat saat cuaca dingin. Bakmie jamur yang akan kita buat ini menggunakan bahan-bahan dasar seperti mie telor, kemudian jamur kancing, suiran daging ayam, dan ditambah bumbu-bumbu dapur seperti daun bawang, bawang putih, saus tiram dan masih banyak bumbu dapur lainnya yang akan digunakan. Dalam proses membuat bakmie ini sendiri sangatlah sederhana, adapun langkah-langkah yang harus diikuti yaitu sebagai berikut.

Bahan :
  1. 200 gram mie telor.
  2. 1 cup jaumr kancing segar (rebus sebentar lalu iris-iris tipis).
  3. 250 gram daging ayam (cuci bersih dan pisahkan dari tulangnya).
  4. 1/2 litter air matang.
  5. 3 siung bawang putih (1 siung iris-iris tipis untuk bumbu ayam, lalu 2 siungnya memarkan untuk kaldu).
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 1 sdm saus tiram.
  8. 1 sdm kecap manis.
  9. 7 sdm kecap asin.
  10. 1 sachet kaldu ayam bubuk.
  11. Garam halus secukupnya.
  12. Merica bubuk secukupnya.
  13. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula untuk membuat mie nya, kita didihkan terlebih dahulu air kemudian tuangkan 1 sendok makan minyak goreng dan masak mie hingga lembut lalu tiriskan. Selanjutnya siapkan mangkuk dengan ukuran yang agak besar, kemudian tuangkan kedalam mangkuk 4 sendok makan kecap asin, 1 sendok teh merica, 2 1 sendok makan kaldu ayam sachet dan masukkan mie yang sudah direbus kedalamnya lalu aduk-aduk secara merata.
  • Untuk membuat ayam jamurnya, kita tumis irisan bawang putih sampai harum kemudian masukkan potongan ayam, ditambah dengan 2 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan kecap manis, 1 sendok makan saus tiram, 1/4 sendok makan garam halus serta /14 sendok makan merica bubuk. Tumis ayam bersama bumbu-bumbunya sampai ayam setengah matang. Setelah itu tambahkan potongan jamur lalu aduk-aduk rata kembali. Masukkan kembali garam halus serta merica bubuk secukupnya kemudian masak ayam dan jamur hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  • Untuk membuat kuah kaldunya, kita didihkan 1/2 litter air lalu masukkan tulang ayam sisa potongan daging ayam tadi dan masukkan juga 2 siung bawang putih yang sudah dimemarkan, daun bawang, garam secukupnya, merica bubuk secukupnya, serta 1/2 sendok makan kaldu ayam bubuk. Aduk-aduk secara merata dan masak sampai mendidih kemudian buang tulang ayam dan bawang putihnya.
  • Terakhir siapkan mangkuk dengan ukuran besar kemudian masukkan mie, kuah kaldu serta ayam dan jamurnya. Sajikan bakmie jamur selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bakmie jamur enak dan lezat ini. Semoga resep bakmie yang kami sajikan hari ini banyak memberikan manfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah menghidangkan makanan-makanan lezat kepada keluarganya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKMIE JAMUR ENAK DAN LEZAT

5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar