Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT sAYUR SELADA TUMIS BUMBU SPESIAL SEDAP DAN MANTAP

Kamis, 03 April 2014 0 komentar

Sayur Selada Tumis Bumbu Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada semua pembaca dan ibu-ibu dirumah yang masih senantiasa tetap membaca artikel yang berisikan resep masakan dan minuman ini. Semoga dihari ini kita senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT dan jangan lupa untuk selalu tetap bersyukur agar kita dapat memasak hidangan yang lezat untuk keluarga dirumah. Kali ini penulis ingin membahas suatu resep mengenai hidangan lengkap kembali yaitu sayur selada tumis bumbu spesial. Sayur selada tumis ini merupakan suatu olahan sayuran yang dimasak dengan cara ditumis dan dicampur dengan beberapa bahan bumbu dapur yang tela dikreasikan sehingga menjadi santapan lezat ini. Proses pembuatan masakan ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan oleh ibu-ibu dirumah dan bahan-bahan yang dipakaipun tidaklah sulit untuk diperoleh, adapun secara lengkapnya dapat dilihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ikat selada air (bersihkan dan petik bagian daun dan batang yang masih segar).
  2. 2 buah cabai merah.
  3. 3 buah Cabai rawit.
  4. 2 siung bawang merah.
  5. 1 siung bawang putih.
  6. 1 buah tomat merah segar.
  7. 1 sdt terasi bakar.
  8. Garam halus secukupnya.
  9. Gula pasir secukupnya.
  10. 1 cangkir air matang.Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan bahan bumbu seperti Bumbu yang dihalus seperti cabai rawit dan cabai merah, bawang merah dan putih serta tomat.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian tumis terasi bakar, bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta 1 cangkir air lalu masak hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, tambahkan potongan selada air, gula pasir serta dan masak kembali hingga kesemua bahan matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan sayur selada tumis ini dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur selada tumis bumbu spesial sedap dan mantap ini. Semoga resep kali ini banyak memberikan manfaat kepada ibu-ibu yang ingin menyajikan hidangan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR SELADA TUMIS BUMBU SPESIAL SEDAP DAN MANTAP

Sayur selada tumis ini merupakan suatu olahan sayuran yang dimasak dengan cara ditumis dan dicampur dengan beberapa bahan bumbu dapur yang tela dikreasikan sehingga menjadi santapan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar