Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN KENTANG ALA KOREA GURIH DAN MANTAP

Kamis, 17 April 2014 0 komentar

Bakwan Kentang Ala Korea - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap. Dipagi hari ini penulis kembali untuk berbagi resep masakan dan minuman lezat, unik, serta spesial baik dari dalam negri maupun luar negri. Tak lupa penulis selalu ingatkan kepada pembaca dan ibu-ibu dirumah untuk selalu berdoa dan bersyukur agar senantiasa selalu diberikan nikmat sehat lahir dan batin oleh Allah SWT agar bisa memasak hidangan spesial untuk keluarga kesayangan dirumah. Kali ini penulis ingin mencoba membagikan suatu resep makanan kudapan yang spesial yaitu bakwan kentang ala korea memiliki rasa yang dapat dibilang maknyus. Bakwan kentang ala korea ini merupakan makanan kudapan dengan resep ala korea yang dibuat dan diolah menggunakan bahan dasarnya berupa kentang lalu dicampur dengan beberapa bahan tepung serta bumbu penyedap sehingga jadilah masakan lezat ini. Proses pembuatannya sendiri juga tidaklah sulit untuk para pembaca khususnya ibu-ibu yang ingin mempraktekkannya dirumah, dimana nanti akan penulis bagikan secara lengkap bahan yang dipakai serta proses membuatnya.
Bahan :
  1. 250 gram tepung terigu
  2. 1 butir telur ayam
  3. 4 buah kentang ukuran besar
  4. 1 buah wortel
  5. tauge secukupnya (bersihkan dan rendam sebentar dalam air hangat)
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis)
  7. 3 buah cabai hijau (iris tipis)
  8. 1 sdt merica bubuk
  9. Garam halus secukupnya
  10. Minyak goreng (untuk menggoreng)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita parut kasar terlebih dulu kentang dan wortelnya.
  • Selanjutnya aduk rata kentang dan wortel parut tadi bersam dengan tauge, irisan daun bawang dan cabai.
  • Setalh diaduk rata kita ceplokkan telor, masukkan juga merica, garam halus, dan tepung terigu kedalam adonan kentang tadi. Aduk kembali kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng lalu ambil adonan tadi kira-kira 1 sendok makan lalu goreng hingga matang. Goreng semua adonan hingga habis dan matang.
  • Terakhir, angkat dan sajikan bakwan kentang diatas piring saji dengan saus sambalnya agar lebih maknyus.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bakwan kentang ala Korea gurih dan mantap ini. Semoga resep makanan kudapan yang penulis bagikan ini dapat bermanfaat agar ibu-ibu dirumah dapat menyajikan hidangan-hidangan lezat setiap harinya untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN KENTANG ALA KOREA GURIH DAN MANTAP

Bakwan kentang ala korea ini merupakan makanan kudapan dengan resep ala korea yang dibuat dan diolah menggunakan bahan dasarnya berupa kentang lalu dicampur dengan beberapa bahan tepung serta bumbu penyedap sehingga jadilah masakan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar