Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT OMELET ISI DAGING SPESIAL GURIH DAN ENAK

Rabu, 23 April 2014 0 komentar

Omelet Isi Daging Spesial Gurih dan Enak - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Penulis kembali lagi untuk membagi-bagikan resep masakan dan dan minuman kepada ibu-ibu dirumah dan para pembaca setia selalu setia untuk membaca dan membuka blog ini. Penulis juga tak lupa untuk mengingatkan ibu-ibu dirumah agar tidak lupa untuk selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT supaya kita disetiap harinya diberikan nikmat sehat agar bisa memasak sajian sedap untuk sanak dan keluarga dirumah. Dipagi hari yang cerah ini akan coba menjelaskan suatu resep mengenai resep rumahan yang spesial yaitu omelet spesial dengan rasa yang lezat. Seperti yang dituliskan pada judul diatas, omelet adalah suatu masakan rumahan yang dibuat dari bahan-bahan seperti telur ayam yang dikocok dengan beberapa bahan pelengkap dan dimasak hingga menjadikan masakan ini lezat. Proses membuat omelet ini sendiri sama seperti pembuatan omelet pada umumnya dan gampang sekali buat ibu-ibu dirumah yang ingin mencobanya, adapun secara lengkapnya dapat ibu-ibu dan pembaca sekalian lihat dibawah ini
Bahan :
  1. 1/2 kg telur ayam
  2. 4 potong daging asap (iris-iris tipis)
  3. 1/2 siung bawang bombay (iris-iris tipis)
  4. 1 buah paprika hijau atau sesuai selera (iris-iris tipis)
  5. 1 buah tomat merah (iris-iris tipis)
  6. 1/4 sdt merica bubuk
  7. 1 sdt garam halus
  8. 100 gram margarine
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wadah atau ember kecil lalu ceplokkan telur kedalamnya lalu masukkan juga kesemua bahan yang sudah kita siapkan. Kocok kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan margarine secukupnya kemudian tuangkan secukupnya bahan kocokan telur tadi kedalamnya. Penulis sarankan agar tidak langsung memasukkan kesemua bahan, masak kembali nanti sisa adonannya.
  • Cara memasak telurnya dibolak-balik agar kesemua sisi telur matang secara merata lalu angkat.
  • Terkahir, sajikan omelet daging diatas piring saji. Omelet ini nikmat sekali jika dimakan bersama nasi putih hangat kemudian ditambah juga dengan sambal botolan.
Selamat mencoba resep dan cara membuat omelet isi daging spesial gurih dan enak ini. Semoga resep hidangan pelengkap satu ini banyak memberikan manfaat kepada pembaca dan ibu-ibu dirumah supaya bisa menyajikan hidangan lezat untuk keluarga kesayangan. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT OMELET ISI DAGING SPESIAL GURIH DAN ENAK

omelet adalah suatu masakan rumahan yang dibuat dari bahan-bahan seperti telur ayam yang dikocok dengan beberapa bahan pelengkap dan dimasak hingga menjadikan masakan ini lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar