Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG BUMBU JAHE GURIH DAN LEZAT

Kamis, 24 April 2014 0 komentar

Ayam Goreng Bumbu Jahe - Assalamualaikum wr wb, salam sedap untuk para pembaca dan ibu-ibu dirumah. Disetiap pagi penulis selalu bagikan resep masakan dan minuman lezat yang tentunya patut ibu-ibu coba dirumah. Penulis tak lupa untuk selalu mengingatkan kita semua supaya selalu bersyukur dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan nikmat sehat agar dapat menyajikan masakan sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Kali ini resep yang akan penulis bagikan adalah suatu hidangan pelengkap memakan nasi yaitu ayam goreng bumbu jahe. Ayam goreng bumbu jahe ini merupakan suatu masakan yang dibuat dari bahan utamanya berupa daging ayam potong yang kemudian dimasak dengan bumbu-bumbu pilihan sehingga menjadikan ayam goreng ini gurih dan layak untuk dihidangkan kepada keluarga dirumah. Cara membuat ayam goreng inipun tidaklah sulit untuk ibu-ibu coba dirumah, adapun proses lengkap cara membuat dan bahan-bahannya diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg daging ayam (potong sesuai selera)
  2. 1/2 sdm garam
  3. 1/4 sdt merica bubuk
  4. 2 cm jahe (parut halus)
  5. 3 sdm tepung maizena
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1/4 sdt merica bubuk
  8. 1/2 cangkir air matang
  9. 4 sdm kecap manis
  10. 1 sdm cuka beras
  11. 1 sdm gula palem
  12. 2 sdt wijen
  13. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita aduk rata potongan ayam bersama dengan garam, jahe, lalu tambahkan juga 1/4 sendok teh merica bubuk.
  • Selanjutnya kita simpan dahulu ayam bumbu tadi didalam lemari pendingin kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu, ambil ayam dari kulkan kemudian guling-gulingkan potongan ayam bumbu tadi kedalam tepung maizena sambil ditekan-tekan agar tepung lengket pada ayam.
  • Selanjutnya kita goreng ayam tersebut hingga matang secara merata. Angkat dan tiriskan.
  • Untuk membuat bahan bumbunya kita geprek 2 siung bawang putih kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng bersama dengan kecap manis, gula palem, air matang, dan beri pula 1 sendok makan cuka makan. Aduk kesemua bahan hingga semua bahan mengental dan menyusut.
  • Kemudian kita masukkan ayam goreng kedalam tumisan bumbu. Aduke kembali hingga tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan ayam goreng diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat Ayam goreng bumbu jahe gurih dan lezat ini. Semoga resep ini bisa membantu ibu-ibu dirumah agar dapat memasak masakan yang maknyus untuk keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG BUMBU JAHE GURIH DAN LEZAT

Ayam goreng bumbu jahe merupakan suatu masakan yang dibuat dari bahan utamanya berupa daging ayam potong yang kemudian dimasak dengan bumbu-bumbu pilihan sehingga menjadikan ayam goreng ini gurih dan layak untuk dihidangkan kepada keluarga dirumah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar