Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM GURIH DAN LEZAT

Kamis, 10 April 2014 0 komentar

Sapi Lada Hitam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam kepada semua pengunjung serta para pembaca setia artikel resep masakan dan minuman yang selalu penulis update setiap harinya ini. Semoga dihari ini kita selalu berdoa agar diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar ibu-ibu dirumah dan para pembaca sekalian dapat memasak dan menyajikan suatu masakan lezat untuk keluarga yang kita sayangi dirumah. Dikesempatan kali ini penulis ingin coba membagikan resep masakan yang tentunya lezat dan sedap yaitu daging sapi yang dimasak dengan bumbu lada hitam. Sapi lada hitam ini merupakan suatu masakan yang lezat yang diolah dari bahan dasarnya berupa daging sapi yang kemudian diolah dan dimasak dengan menggunakan bumbu rempah seperti lada hitam dan ditambah dengan beberapa bahan dapur lainnya, sehingga menghasilkan masakan lezat satu ini. Proses pembuatan masakan ini tidaklah sulit untuk pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah untuk praktekkan, adapun proses secara lengkapnya dapat diikuti tahapannya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram Daging Sapi (bersihkan bagian lemaknya jika masih ada yang menempel kemudian potong sesuai selera anda).
  2. 1 sdm lada hitam bubuk.
  3. 1/2 sdm garam kasar.
  4. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  5. 4 siung bawang putih (geprek lalu cacah kasar).
  6. 2 buah paprika hijau (iris tipis)..
  7. 1 sdt lada hitam bubuk.
  8. 1 sdm minyak sayur.
  9. 2 sdm kecap manis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan potongan daging sapi kemudian baluri dengan lada hitam dan garam.
  • Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bawang putih, 1/2 bagian bawang bombay, serta 1 sdt lada hitam lalu masak hingga harum.
  • Setelah itu masukkan 1/2 bagian dari irisan paprika kemudian masukkan pula potongan daging sapi yang telah dibaluri lada hitam dan tambahkan pula kecap. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata dan masak hingga daging sapi empuk dan berubah warna lalu kecilkan apinya.
  • Jika sudah mengeluarkan kaldunya kemudian masukkan sisa dari irisan bawang bombay dan paprikanya dan masak kembali hingga paprika layu.
  • Cicipi rasa dari bumbunya sebelum disajikan. Jika dirasa bumbu sudah pas, sajikan sapi lada hitam diatas piring saji dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sapi lada hitam gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bagikan kali ini banyak memberikan manfaat kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah agar dapat menghidangkan masakan-masakan lezat dan sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM GURIH DAN LEZAT

Sapi lada hitam ini merupakan suatu masakan yang lezat yang diolah dari bahan dasarnya berupa daging sapi yang kemudian diolah dan dimasak dengan menggunakan bumbu rempah seperti lada hitam dan ditambah dengan beberapa bahan dapur lainnya, sehingga menghasilkan masakan lezat satu ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar