Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCAKE KIMCHI SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Selasa, 22 April 2014 0 komentar

Pancake Kimchi - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Dipagi yang cerah ini penulis kembali untuk membagi-bagikan resep baik itu makanan maupun minuman dari dalam maupun luar negeri yang tentunya dengan cita rasa yang lezat dan maknyus. Selalu penulis ingatkan kepada para pembaca dirumah agar selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa agar kita selalu diberikan kesehatan agar dapat memasak hidangan spesial dan lezat untuk keluarga kesayangan dirumah. Diksempatan kali ini juga penulis akan coba membagikan suatu resep dengan cita rasa yang spesial yaitu pancake kimchi lezat dan gurih. Pancake kimchi ini seperti yang tertulis pada judulnya adalah suatu hidangan pencuci mulut berupa adonan tepung yang diolah bersama kimchi dan menghasilkan suatu citarasa yang unik namun tetap dengan kelezatan dari rasa yang diberikan. Proses membuat pancake ini tidaklah terlalu rumit jika ibu-ibu dan pembaca dirumah yang ingin mencobanya, penulis akan membagikan apa saja bahan yang dipakai serta cara membuatnya lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 cangkir tepung terigu
  2. 1 cup kimchi (iris kecil)
  3. 3 sdm air dari kimchi itu sendiri
  4. 1 batang daun bawang (iris tipis)
  5. 1/2 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdm garam halus
  7. Buah blueberry secukupnya (untuk toping)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan bahan yang akan dipakai, lalu siapkan wadak dan masukkan bahan-bahan seperti tepung terigu, kimchi yang telah diiris kecil, air kimchi nya, daun bawang, gula serta garam.
  • Aduk kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya kita siapkan teflon lalu beri olesi dengan mentega dan panaskan dengan api sedang. Tuangkan adonan yang sudah kita aduk tadi kedalam teflon lalu ratakan adonan.
  • Masak adonan hingga matang, balik-balik juga adonan tersebut agar semua sisi matang dengan rata.
  • Terakhir sajikan pancake kimchi diatas piring saji dengan diberikan buah blueberry diatasnya. Pancake kimchi udah siap untuk disantap.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pancake kimchi spesial gurih dan lezat ini. Semoga resep masakan yang penulis bagikan kali ini dapat bermanfaat dan membantu para pembaca dan ibu-ibu dirumah agar dapat menyajikan suatu masakan lezat dan spesial untuk suami dan anak kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCAKE KIMCHI SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Pancake kimchi ini seperti yang tertulis pada judulnya adalah suatu hidangan pencuci mulut berupa cake yang diolah bersama kimchi dan menghasilkan suatu citarasa yang unik namun tetap dengan kelezatan dari rasa yang diberikan. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar