Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING COKLAT MANIS DENGAN TABURAN OREO

Jumat, 11 April 2014 0 komentar

Puding Coklat Manis dengan Taburan Oreo
- Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap untuk pembaca setia dan ibu-ibu dirumah yang masih tetap setia membaca dan mencoba resep masakan dan minuman yang selalu penulis update ini. Semoga dihari yang cerah ini kita tak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita sekalian selalu diberikan nikmat kesehatan agar dapat menghidangkan sajian lezat untuk keluarga kesayangan dirumah. Dikesempatan kali ini penulis ingin membagikan resep kudapan yaitu puding coklat manis ala resep rumahan yang tentunya dengan rasa yang lezat. Puding coklat manis ini merupakan suatu hidangan pencuci mulut yang terbuat dari agar-agar yang dimasak dengan coklat dan beberapa bahan tambahan sehingga menghasilkan puding coklat yang lezat ini. Dalam membuat makanan pencuci mulut satu ini ibu-ibu dan pembaca dirumah tidaklah sulit untuk mempraktekkannya dirumah, adapun secara lengkap bahan apa saja serta bagaimana proses membuatnya dapat dilihat sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 bungkus puding atau agar-agar cokelat sachet.
  2. 1 bungkus fla dalam kemasan (atau fla instant nutri jel).
  3. 1 bungkus oreo (dipakai secukupnya untuk topingnya nanti).
  4. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita masak terlebih dahulu puding coklat sachet sesuai dengan takaran air yang ada didalam petunjuk kemasannya lalu masak mendidih.
  • Selanjutnya diamkan puding panas tadi sampai menjadi hangat kemudian siapkan cetakannya atau cup plastik lalu tuangkan adonan puding tadi kedalamnya dan dinginkan.
  • Langkah berikutnya siapkan wadah terpisah lalu kita masukkan fla bubuk dan air hangat sesuai petunjuk yang ada dikemasan fla lalu aduk-aduk bahan fla tersebut sampai mengental.
  • setelah itu, kita tumbuk kasar biskut orea secukupnya.
  • Terakhir, jika puding coklat telah dingin dan mengeras kita beri adonan fla secukupnya dan beri juga taburan biskuit oreo diatsnya lalu sajikan.
  • Akan lebih lezat lagi jika puding coklat tersebut disimpan terlebih dahulu didalam kulkas dan disajikan dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat Puding coklat manis dengan taburan oreo ini. Semoga resep puding yang share kali ini dapat membantu dan bermanfaat unutuk pembaca dan ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan hidangan camilan spesial kepada keluarga tersayang dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING COKLAT MANIS DENGAN TABURAN OREO

Puding coklat manis ini merupakan suatu hidangan pencuci mulut yang terbuat dari agar-agar yang dimasak dengan coklat dan beberapa bahan tambahan sehingga menghasilkan puding coklat yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar