Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN TAHU SPESIAL GURIH DAN GARING

Selasa, 08 April 2014 0 komentar


Bakwan Tahu Spesial
- Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis selalu ucapkan kepada para pembaca serta khususnya ibu-ibu dirumah yang ingin coba memasak masakan lezat. Dikesempatan kali ini penulis ingin mencoba membagikan suatu resep masakan kudapan yang tentunya sama lezatnya dengan resep-resep yang sudah penulis bahas sebelumnya yaitu bakwan tahu. Semoga dipagi yang cerah ini kita senantiasa selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan lahir dan batin agar ibu-ibu yang ada dirumah dapat menghidangkan masakan yang spesial untuk keluarga tercinta dirumah. Bakwan yang sering kita jumpai biasanya menggunakan sayuran sebagai bahan pelengkapnya atau borondongan jagung, namun kali ini penulis ingin coba membahas tentang bakwan tahu. Bakwan tahu spesial kali ini merupakan suatu makanan kudapan yang diolah dari bahan utamanya berupa tepung terigu yang diadon bersama dengan tahu dan ditambah dengan beberapa tambahan bumbu lainnya. Untuk proses pembuatannya bakwan tahu ini sendiri tidaklah sulit untuk ibu-ibu dirumah yang ingin mempraktekkannya, adapun secara lengkapnya dapat kita lihat sebagai berikut.

Bahan :
  1. 2 buah tahu cina.
  2. 8 sdm tepung terigu kwalitas baik.
  3. 25 gram udang kecil (bersihkan).
  4. 3 butir telur ayam.
  5. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  6. 50 gram Tauge segar (bersihkan lalu rendam dalam air hangat).
  7. 1/2 sdt Merica bubuk.
  8. Penyedap rasa secukupnya.
  9. Garam halus secukupnya.
  10. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita haluskan terlebih dahulu tahu dengan menggunakan garpu hingga halus.
  • Selanjutnya masukkan kesemua bahan seperti tepung terigu, udang kecil, telur ayam, irisan daun bawang, tauge, merica, penyedap rasa, serta garam halus. Aduk kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Kemudian panaskan minyak goreng lalu ambil 1 sendok dari adonan yang sudah kita campur tadi dan goreng hingga garing dan matang. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis digoreng.
  • Terakhir, sajikan bawan tahu spesial gurih dan garing iatas piring saji bersama dengan saus sambal atau bisa disajikan bersama cabai rawit.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bakwan tahu spesial gurih dan garing ini. Semoga resep yang share dikesempatan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada kita sekalian dan khususnya ibu-ibu dirumah yang ingin menghidangkan suatu masakan yang sedap dan mantap untuk keluarga terkasih dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN TAHU SPESIAL GURIH DAN GARING

Bakwan tahu spesial kali ini merupakan suatu makanan kudapan yang diolah dari bahan utamanya berupa tepung terigu yang diadon bersama dengan tahu dan ditambah dengan beberapa tambahan bumbu lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar