Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS ISI RAGOUT LEZAT DAN MANTAP

Minggu, 27 April 2014 0 komentar

Bolu Kukus Isi Ragout - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Kali ini kembali penulis akan membagi-bagikan resep-resep yang lezat dan mantap disetiap paginya untuk ibu-ibu dirumah yang ingin menyajikan suatu hidangan lezat untuk keluarganya. Penulis juga tak lupa untuk kembali mengingatkan para pembaca dan ibu-ibu dirumah untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dan selalu bersyukur agar diberikan nikmat kesempatan dan kesehatan lahir batin tentunya. Senin pagi yang cerah ceria ini penulis akan coba membagikan resep hidangan camilan yaitu bolu kukus dengan isi ragout. Bolu kukus isi ragout ini adalah suatu makanan yang tentunya lezat dimana diolah dari bahan seperti tepung terigu yang ditambah beberapa bahan utnuk membuat bolu yang kemudian diberikan isian berupa ragout ayam sehingga jadilah resep kreasi yang enak dan lezat ini. Dalam membuat bolu kukus lezat ini para ibu-ibu dirumah tidak perlu risau jika belum mengetahui cara membuatnya secara lengkap, penulis akan berikan catatan apa bahan yang dipakai dan bagaimana cara membuatnya yaitu.
Bahan :
  1. 4 butir telur ayam
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 150 gram gula pasir
  4. 200 ml santan
  5. 1 sdt cake emulsifier
  6. Ragout ayam secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita campurkan bahan seperti telur, gula pasir, serta cake emulsifier nya. Aduk bahan-bahan tersebut hingga mengembang lalu tambahkan juga terigu bersama santan dan kocok kembali dengan menggunakan mixer.
  • Selanjutnya tuangkan setengah bagian adonan yng sudah kita kocok tadi kedalam sebuah loyang lalu taburi dengan isian ragout ayamnya dan kukus selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit, tuangkan kembali sisa adonan tadi kedalam loyang dan kukus kembali hingga matang.
  • Terakhir, angkat bolu kukus isi ragout ini setelah diiris-iris dan sajikan diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bolu kukus isi ragout lezat dan mantap ini. Semoga resep makanan kudapan ini dapat memberikan banyak manfaat agar dapat disajikan untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS ISI RAGOUT LEZAT DAN MANTAP

Bolu kukus isi ragout ini adalah suatu makanan yang tentunya lezat dimana diolah dari bahan seperti tepung terigu yang ditambah beberapa bahan utnuk membuat bolu yang kemudian diberikan isian berupa ragout ayam sehingga jadilah resep kreasi yang enak dan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar