Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELUR CEPLOK GULUNG ISI RUMPUT LAUT GURIH DAN MANTAP

Senin, 21 April 2014 0 komentar

Telur Ceplok Gulung Isi Rumput Laut - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Dikesempatan ini penulis kembali untuk memberikan resep-resep masakan dan minuman baik itu dari luar negeri maupun dari negri kita tercinta ini yang tentunya juga dengan rasa lezat dan mantap. Penulis juga akan selalu mengingatkan kepada kita sekalian agar tidak lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kita senantiasa diberikan nikmat sehat agar kita dapat memasak masakan lezat untuk keluarga dirumah. Kali ini penulis akan membagikan resep masakan yang lezat yaitu telur ceplok gulung isi rumput laut. Telur ceplok gulung isi rumput laut ini merupakan suatu hidangan pelengkap yang biasa namun dengan rasa yang spesial dengan diolah bersama dengan rumput laut serta beberapa bahan bumbu lainnya dan menjadikan telur ceplok satu ini spesial. Dalam proses pengolahannya tidaklah sulit untuk para pembaca dan ibu-ibu jika ingin mencoba membuatnya dirumah, adapun bahan-bahan apa saja yang dipakai serta cara lengkap membuatnya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 butir telur ayam
  2. 1 lembar nori (Rumput laut yang sudah diolah)
  3. 2 siung bawang putih (tumbuk halus)
  4. 1/2 sdt merica bubuk
  5. Garam halus secukupnya
  6. 1/2 sdm minyak sayur
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita ceplok telur kedalam mangkuk lalu kocok telur bersama dengan bawang puth halus, merica bubuk, serta garam. Kocok hingga semua bahan tercampur rata.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan minyak sayur secukupnya lalu tuangkan telur kocok kedalamnya dengan bentuk pipih dan masak hingga telur setengah matang.
  • Jika telur dirasa sudah setengah matang, tambahkan lembaran nori diatasnya lalu gulung telur tersebut.
  • Terakhir angkat dan sajikan telur gulung diatas piring saji tentunya bisa ibu-ibu sajikan juga bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat telur ceplok gulung isi rumput laut gurih dan mantap ini. Semoga resep hidangan pelengkap satu ini dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam menyajikan masakan lezat disukai oeh membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan masakan-masakan lezat agar anak dan suami selalu rindu masakan rumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELUR CEPLOK GULUNG ISI RUMPUT LAUT GURIH DAN MANTAP

Telur ceplok gulung isi rumput laut ini merupakan suatu hidangan pelengkap yang biasa namun dengan rasa yang spesial dengan diolah bersama dengan rumput laut serta beberapa bahan bumbu lainnya dan menjadikan telur ceplok satu ini spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar