Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI MAWUT LEZAT DAN SEDAP

Sabtu, 19 April 2014 0 komentar

Nasi Mawut - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Pagi ini penulis kembali kepada para pembaca setia dirumah dan ingin membagikan suatu resep yang selalu sedap untuk dapat dicoba dirumah. Tak lupa juga penulis akan selalu mengingatkan kita semua untuk selalu mengingat Allah SWT dan berdoa supaya diberikan nikmat sehat agar bisa memasakkan masakan yang lezat kepada keluarga dirumah. Kali ini penulis akan membagikan resep masakan yaitu nasi mawut yang  lezat dan sedap. Nasi mawut adalah suatu masakan yang diolah dari bahan utamanya berupa nasi dan mie yang kemudian dimasak dengan beberapa bahan bumbu lainnya sehingga menghasilkan hidangan yang lezat ini. Proses membuat makanan jenis ini ibu-ibu dan para pembaca dirumah tidaklah perlu merasa kesulitan dalam membuatnya, adapun bahan apa saja yang nantinya akan dipakai serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap akan penulis jelaskan dibawah ini.
Bahan :
  1. 300 gram nasi putih.
  2. 1 bungkus mie goreng instant.
  3. 2 siung bawang putih (cincang halus)
  4. 1 buah wortel (iris tipis sesuai selera)
  5. 4 butir bakso ikan, iris kecil sesuai selera (bakso yang dipakai boleh sesuai selera ibu-ibu).
  6. 2 potong tempe goreng
  7. Merica bubuk secukupnya
  8. Garam halus secukupnya
  9. Minyak goreng (untuk menumis)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita masak terlebih dahulu mie goreng instantnya dengan bumbu lengkapnya lalu setelah matang ditiriskan.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bahan bumbu seperti bawang putih, irisan wortel dan baksonya. Tumis bahan tersebut hingga harum.
  • Setelah bahan tumisan tadi layu, kita bisa masukkan nasi putih serta mie goreng yang sudah kita masak tadi.
  • Tambahkan juga merica dan garam secukupnya untuk penambah rasa agar lebih sedap.
  • Terakhir aduk rata kesemua bahan tersebut dan sajikan diatas piring saji selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nasi mawut lezat dan sedap ini. Semoga resep dengan bahan utamanya berupa nasi ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah agar dapat memasakan hidangan-hidangan lezat dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI MAWUT LEZAT DAN SEDAP

Nasi mawut adalah suatu masakan yang diolah dari bahan utamanya berupa nasi dan mie yang kemudian dimasak dengan beberapa bahan bumbu lainnya sehingga menghasilkan hidangan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar