Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR TIRAM RENYAH DAN GARING

Sabtu, 05 April 2014 0 komentar

Jamur Tiram Renyah - Assalamualaikum wr wb, selamat malam penulis ucapkan kepada pembaca setia dan ibu-ibu dirumah yang masih anteng dengan resep-resep masakan dan minuman terbaru yang selalu penulis update ini. Semoga dikesempatan ini kita sekalian masih tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar kita dapat menyajikan suatu hidangan yang maknyus untuk keluarga tercinta dirumah. Dikesempatan kali ini juga penulis akan coba membahas resep masakan kudapan yaitu jamur tiram renyah. Jamur tiram renyah ini merupakan suatu masakan jenis kudapan yang diolah dari bahan dasarnya berupa jamur tiram yang kemudian dimasak dan diolah menggunakan beberapa bahan dapur sehingga menghasilkan suatu hidangan lezat ini. Cara dalam membuat kudapan kali ini tidaklah sulit para pembaca serta ibu-ibu dirumah untuk dipraktekkan, adapun proses lengkapnya dan apa saja bahan yang dipakai diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 bungkus jamur tiram (dapat dibeli dipasar atau di supermarket kemudian rendam dengan air hangat dan cuci bersih).
  2. 1 butir telur ayam (kocok lepas dan beri garam halus secukupnya).
  3. 50 gram tepung terigu.
  4. 30 gram tepung maizena.
  5. Garam secukupnya.
  6. 1 sdt merica bubuk.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan jamur tiram yang telah direndam dan dicuci bersih tadi lalu tiriskan hingga jamur tidak terlalu basah lagi, kemudian beri garam halus secukupnya, aduk rata dan endapkan.
  • Selanjutnya celupkan jamur yang telah diberi taburan garam kedalam telur kocok.
  • setelah dicelupkan, masukkan kembali jamur yang telah dicelup tadi kedalam adonan tepung terigu yang sudah diaduk rata dengan tepung maizena, garam, serta merica bubuk.
  • Kemudian panaskan minyak goreng dan goreng jamur tiram hingga garing dan matang.
  • Terakhir, sajikan jamur tiram renyah dalam keadaan hangat didalam toples agar tetap renyah ketika dimakan.
Selamat mencoba resep dan cara membuat jamur tiram renyah dan garing ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini dapat memberikan banyak manfaat kepada ibu-ibu dan pembaca dirumah yang ingin dapat menghidangkan masakan yang sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR TIRAM RENYAH DAN GARING

Jamur tiram renyah ini merupakan suatu masakan jenis kudapan yang diolah dari bahan dasarnya berupa jamur tiram yang kemudian dimasak dan diolah menggunakan beberapa bahan dapur sehingga menghasilkan suatu hidangan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar