Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS COKLAT SPESIAL MANIS DAN GURIH

Rabu, 09 April 2014 0 komentar

Bolu Kukus Coklat Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis kembali untuk mengulas suatu resep dan cara membuat masakan yang unik, spesial, sedap dan maknyus ini. Semoga dipagi yang cerah ceria ini kita selalu senantiasa diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat lahir dan batin agar kita sekalian dan khususnya ibu-ibu dirumah dapat menyajikan hidangan sedap untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan ini penulis akan menyajikan suatu resep masakan kudapan atau hidangan pencuci mulut yaitu bolu kukus coklat rumahan dengan rasa yang tidak kalah lezatnya dengan yang dijual ditoko-toko kue. Bolu kukus coklat ini adalah suatu makanan yang sering kitajumpai sebagai jajanan dari bahan seperti tepung beras yang diolah bersama dengan coklat bubuk dan ditambah beberapa bahan lainnya. Dalam proses pengolahannya sendiri dapat ibu-iu praktekkan dirumah dengan cara yang simple, adapun proses dan bahan apa saja yang digunakan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram tepung beras kwalitas baik.
  2. 40 gram cokelat bubuk.
  3. 250 gram gula pasir.
  4. 3 sdt baking powder.
  5. 1 sdt garam halus.
  6. 350 ml santan kelapa.
  7. 6 sdm minyak sayur.
  8. Kertas kue bentuk cup.
  9. Cetakan bolu kukus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan bahan seperti tepung beras, cokelat bubuk, gula pasir, baking powder serta gula halus. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya masukkan santan secara perlahan, serta minyak sayur kedalam adonan tadi dan aduk kembali hingga tercampur rata.
  • Kemudian siapkan kertas kue didalam cetakan bolu kukusnya lalu tuangkan adonan kedalam cetakan.
  • Setelah itu kita iapkan panci pengukus, dan kukus adonan bolu kukus yang telah dicetak tadi selama kurang lebih 20 menit hingga bolu matang.
  • Terakhir angkat dan sajikan bolu kukus bersama teh manis yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bolu kukus coklat spesial manis dan gurih ini. Semoga resep yang penulis berikan kali ini selalu bermanfaat untuk kita semua agar bisa menyajikan suatu kudapan yang enak untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS COKLAT SPESIAL MANIS DAN GURIH

Bolu kukus coklat ini adalah suatu makanan yang sering kitajumpai sebagai jajanan dari bahan seperti tepung beras yang diolah bersama dengan coklat bubuk dan ditambah beberapa bahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar