Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG HATI DAN KENTANG GURIH DAN SEDAP

Senin, 14 April 2014 0 komentar

Sambal Goreng Hati dan Kentang - Assalamualaikum wr wb, salam sedap penulis kembali untuk membagikan resep-resep masakan dan minuman yang lezat untuk dapat dicoba ibu-ibu dan pembaca dirumah. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita tak lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT yang dimana kita masih diberikan nikmat kesempatan dan kesehatan supaya dapat memasak hidangan lezat dirumah. Kali ini penulis akan coba menyajikan suatu resep masakan rumahan namun memiliki rasa yang spesial yaitu sambal goreng hati dan kentang. Sambal goreng hati dan kentang ini adalah suatu resep masakan yang tidak asing lagi dimana sambal ini diolah dari ulekan cabai yang dimasak dengan cara digoren bersama dengan hati ayam, irisan kentang serta ditambah beberapa bahan bumbu lainnya. Untuk proses pengolahannya sendiri tidaklah sulit dan dapat dibilah simple bila ibu-ibu coba dirumah, adapun proses lengkapnya dapat dilihat dibawah ini.
Bahan :
  1. 200 ml santan kelapa.
  2. 5 buah kentang ukuran besar (potong dadu kecil).
  3. 250 gram hati dan ampela ayam.
  4. 10 gram ebi.
  5. 100 gram kerupuk kulit.
  6. Minyak goreng secukupnya.
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 8 buah cabai merah.
  2. 10 siung bawang merah.
  3. 4 siung bawang putih.
  4. 1 ruas kencur.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita haluskan semua bahan bumbu yang dihaluskan.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng secukupnya dan masukkan semua potongan kentang lalu goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  • Stelah itu, panaskan kembali sedikit minyak goreng kemudian tumis bumbu halus tadi hingga wangi.
  • Selanjutnya masukkan juga ebi dan potongan hati ampela ayam lalu masak kembali dan aduk secara merata.
  • Kemudian tuangkan santan kelapa dan masak sampai potongan hati ampela ayam tadi benar-benar matang. Setelah itu, bisa kita masukkan kerupuk kulit lalu aduk rata kembali sampai kerupuknya mengempis dan masak hingga santan menyusut .
  • Terakhir, baru kita masukkan irisan kentang goreng tadi kedalam tumisan hati ampela sambil diaduk rata.
  • Sajikan sambal goreng hati dan kentang ini diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat beserta lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal goreng hati dan kentang gurih dan sedap ini. Semoga resep hidangan pelengkap yang penulis bagikan kali ini dapat memberikan manfaat agar para pembaca sekalian dan ibu-ibu yang ada dirumah dapat memberikan masakan yang spesial untuk anak dan suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG HATI DAN KENTANG GURIH DAN SEDAP

Sambal goreng hati dan kentang ini adalah suatu resep masakan yang tidak asing lagi dimana sambal ini diolah dari ulekan cabai yang dimasak dengan cara digoren bersama dengan hati ayam, irisan kentang serta ditambah beberapa bahan bumbu lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar