Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KRISPI BUMBU MANIS GURIH DAN LEZAT

Minggu, 20 April 2014 0 komentar

Ayam Krispi Bumbu Manis - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Penulis kembali lagi untuk membagikan berbagai macam resep bsik itu masakan khas Indonesia, resep kreasi, minuman dingin dan hangat ataupun masakan-masakan yang bersal dari luar negeri yang tentunya memiliki rasa yang spesial dan sedap. Pagi hari ini penulis akan mengaak para pembaca sekalian dirumah untuk berdoa terlebih dahulu kepada Allah SWT agar selalu diberikan nikmat kesehatan agar kita dapat memasak masakan yang spesial kepada sanak maupun keluarga dirumah. Kali ini penulis akan memberikan suatu resep masakan atau hidangan pelengkap yaitu ayam goreng krispi dengan bumbu manis. Ayam goreng krispi bumbu manis ini adalah suatu masakan atau hidangan pelengkap yang dimasak dengan menggunakan bahan utamanya yaitu daging ayam yang digoreng dengan balutan tepung dan dituangkan dengan bumbu manis. Proses pembuatan masakan yang satu ini tidaklah sulit dipraktekkan para pembaca dan ibu-ibu yang ada dirumah, disini juga penulis akan membagikan apa saja bahan yang dipakai dan proses pembuatannya secara lengkap.
Bahan :
  1. 1 kg daging ayam (bersihkan dan potong sesuai selera)
  2. 200 ml air matang
  3. 9 sdm tepung terigu
  4. 50 gr tepung bumbu sachet
  5. 1 butir telur ayam
  6. 2 sdm kecap manis
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 200 gr gula pasir
  9. Garam halus secukupnya
  10. 75 gr kacang tanah (tumbuk kasar)
  11. 3 sdm air perasan jeruk nipis
  12. 3 sdm air jahe
  13. Minyak goreng (untuk menggoreng)
  14. Kaldu ayam bubuk secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita balur potongan ayam dengan merica, garam, serta kaldu bubuk. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Kita campurkan bahan seperti tepung terigu, tepung bumbu sachet, serta telur lalu aduk secara merata. Masukkan potongan ayam tadi kedalam adonan tepung tadi.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam. Goreng ayam hingga matang lalu angkat dan sisihkan.
  • Kemudian masak kembali air hingga mendidih lalu masukkan gula pasir bersama dengan kecap manis, perasan air jeruk nipis, dan air jahe. Aduk rata bahan tersebut hingga larutan menjadi kental dan angkat.
  • Jika larutan yang kita masak tadi sudah mengental lalu masukkan kacang tanah tumbu kedalamnya dan aduk rata kembali.
  • Terakhir, siapkan piring saji lalu tata rapi ayam goreng diatasnya kemudian tuangkan bumbu manis diatas ayam gorengnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam krispi bumbu manis gurih dan lezat ini. Semoga resep masakan kudapan ini bisa membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan masakan-masakan lezat kepada sanak dan keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KRISPI BUMBU MANIS GURIH DAN LEZAT

Ayam goreng krispi bumbu manis ini adalah suatu masakan atau hidangan pelengkap yang dimasak dengan menggunakan bahan utamanya yaitu daging ayam yang digoreng dengan balutan tepung dan dituangkan dengan bumbu manis. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar