Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TELOR PENYET SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Rabu, 16 April 2014 0 komentar

Sambal Telor Penyet - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap penulis selalu ucapkan, disini penulis akan kembali membagikan resep sajian-sajian sedap kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah. Tak lupa juga penulis selalu mengingatkan kepda kita semau untuk tetap selalu bersyukur dan selalu berdoa kepada Allah SWT untuk selalu diberikan nikmat sehat supaya kita dapat memasak masakan yang lezat untuk keluarga kesayangan dirumah. Kali ini dan dikesempatan ini penulis ingin coba membagikan suatu resep sajian spesial dan mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat yaitu sambal telor penyet. Sambal telor penyet ini adalah suatu hidangan pelengkap yang disajikan bersama nasi putih hangat dan agar lebih nikmat lagi jika disajikan lengkap dengan olahan sayurannya. Masakn ini dibuat dari bahan dasar utamanya yaitu telor ayam yang dipenyetkan kemudian dimasak dengan sambal dan ditambah beberap bumbu lainnya sehingga menjadikan masakan yang satu ini sedikit spesial dan lezat. Proses pembuatan sambal telor ini sendiri tidaklah sulit untuk dicoba oleh ibu-ibu dan para pembaca dirumah, adapun secara lengkapnya dapat ibu-ibu dirumah lihat keterangan dibawah ini.
Bahan :
  1. 4 butir telur ayam (rebus hingga matang).
  2. 6 buah cabai merah lombok segar.
  3. 2 siung bawang putih.
  4. 2 buah tomat merah.
  5. 1 sdt terasi bakar.
  6. Garam halus secukupnya.
  7. Gula pasir secukupnya.
  8. Kecap manis (secukupnya).
  9. 1 buah timun (sebagai pelengkap).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita kupas terlebih dahulu telor yang sudah kita rebus tadi.
  • Kemudian kita ulek halus bahan bumbu seperti cabai, bawang putih, tomat merah, terasi bakar, garam halus serta ditambah dengan gula pasirnya. Ulek kesemua bahan hingga halus, jika rasa dari sambal masih kurang pas bisa ibu-ibu dirumah tambah sendiri bahan apa yang dirasa masih kurang pas.
  • Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis sambal halus hingga wangi dan tambahkan kecap manis secukupnya. Angkat.
  • Setelah itu, kpenyetkan telur ayam rebus tadi (jangan sampai telur hancur) lalu tuangkan sambal tumis secara merata tadi diatas telur penyet.
  • Terakhir, sajikan sambal telur penyet dan nikmat disantap bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal telur penyet spesial gurih dan lezat ini. Semoga resep hidangan pelengkap yang kali ini dapat bermanfaat banyak khususnya untuk ibu-ibu dirumah yang ingin dapat menghidangkan masakan lezat untuk keluarga tersayang dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TELOR PENYET SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Sambal telor penyet ini adalah suatu hidangan pelengkap yang disajikan bersama nasi putih hangat dan agar lebih nikmat lagi jika disajikan lengkap dengan olahan sayurannya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar