Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP TERI DENGAN KECAMBAH ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 12 April 2014 0 komentar

Sup Teri dengan Kecambah - Assalamualaikum wr wb, salam sedap penulis ucapkan kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah yang selalu setia untuk membuka serta membaca resep masakan dan minuman lezat ini. Semoga kita sekalian yang ada dirumah dan dimanapun berada tetap untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT masih diberikan nikmat sehat agar dapat memasak masakan yang sedap untuk keluarga tersayang dirumah. Kali ini penulis akan coba memberikan suatu resep sup yang lezat yaitu sup teri dengan kecambah. Sup teri dengan kecambah ini merupakan suatu masakan yang diadaptasi dari suatu masakan dari korea namun tetap memiliki rasa yang yang pas dengan lidah orang Indonesia. Bahan-bahan yang dipakaipun beragam mulai dari ikan teri yang dimasak bersama kecambah dan ditambah beberap bahan bumbu lainnya sehingga menjadikan masakan ini lezat. Dalam pengolahan masakan yang satu ini ibu-ibu dirumah tidak perlu merasa kesulitan dalam membuatnya, penulis akan membagikan cara pembuatannya dan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 10 ekor ikan teri (cuci bersih kemudian rendam dengan air hangat).
  2. 200 gram kecambah yang masih segar (bersihkan).
  3. 1 siung bawang putih (iris tipis).
  4. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  5. 1/2 sdt cabai bubuk.
  6. 4 cangkir air matang.
  7. 1/2 sdm kecap asin.
  8. 1/2 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan panci lalu tuangkan 4 cangkir air dan masukkan juga kecambah serta ikan terinya. Masak hingga mendidih hingga mengeluarkan aroma kecambahnya.
  • Jika sudah mendidih angkat ikan terinya agar rasa dari kuahnya nanti tidak terlalu berasa ikan terinya.
  • Selanjutnya tuangkan juga cabai bubuk, kecap asin, serta garam halus.
  • Masukkan juga irisan bawang putih dan daun bawangnya. Masak kembali kurang lebih 5 menit lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan sup kedlam mangkuk saji dan jangan lupa masukkan kembali ikan terinya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sup teri dengan kecambah enak dan lezat ini. Semoga resep sayuran yang penulis bagikan ini banyak membantu dan memberikan manfaat kepada para pembaca dan ibu-ibu yang mau menghidangkan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP TERI DENGAN KECAMBAH ENAK DAN LEZAT

Sup teri dengan kecambah ini merupakan suatu masakan yang diadaptasi dari suatu masakan dari korea namun tetap memiliki rasa yang yang pas dengan lidah orang Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar