Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KANGKUNG TUMIS MADU GURIH DAN SEDAP

Senin, 31 Maret 2014 0 komentar

Kangkung Tumis Madu - Assalamualaikum wr wb, selamat sore penulis selalu ucapkan salam kepada pembaca dan ibu-ibu dirumah yang masih tetap setia untuk membaca resep-resep terbaru tentang resep masakan dan minuman ini. Semoga disore hari yang cerah ini kita semua selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan agar dapat menghidangkan suatu memasak lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Kali ini penulis akan mengulas suatu resep masakan kreasi khas Indonesia yaitu Kangkung tumis madu. Kangkung tumis madu adalah suatu masakan khas Indonesia yang dibuat dari bahan utamanya berupa sayur kangkung yang dimasakan dengan cara ditumis dan sedikit diberikan bahan tambahan yang telah dikreasikan sehingga menjadi masakan yang lezat ini. Cara membuat makanan pelengkap jenis ini tidaklah sulit untuk dicoba dipraktekkan dirumah oleh ibu-ibu dan para pembaca sekalian, adapun proses membuatnya bahan-bahan apas saja yang digunakan secara lengkap dapat dilihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ikat kangkung (bersihkan lalu petika bagian daun kangkungnya saja).
  2. 1/2 sdm tepung maizena (cairkan menggunakan sedikit air).
  3. 2 buah cabai merah (iris tipis).
  4. 2 siung bawang putih (geprek dan cincang halus).
  5. 1 ruas lengkuas (iris tipis).
  6. 1 sdm saus tiram.
  7. Garam kasar secukupnya.
  8. 1 sdm madu.
  9. Minyak goreng untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng lalu cabai merah, bawang putih serta irisan lengkuas hingga harum.
  • Kemudian masukkan potongan daun kangkung dan tuangkan sedikit air agar kangkung mudah layu, jika kangkung dirasa sudah setengah matang lalu tambahkan saus tiram, garam kasar, serta madu. Aduk secara merata.
  • Langkah selanjutnya jangan lupa tuangkan larutan tepung maizena dan masak kembali hingga kesemua bahan tercampur rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan kangkung tumis madu diatas piring saji bersama dengan nasi hangat ditambah dengan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kangkung tumis madu gurih dan sedap ini. Semoga resep masakan pelengkap ini senantiasa memberikan manfaat kepada ibu-ibu dirumah agar dapat memasak masakan lezat untuk disajikan kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KANGKUNG TUMIS MADU GURIH DAN SEDAP

Kangkung tumis madu adalah suatu masakan khas Indonesia yang dibuat dari bahan utamanya berupa sayur kangkung yang dimasakan dengan cara ditumis dan sedikit diberikan bahan tambahan yang telah dikreasikan sehingga menjadi masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar