Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKPAO COKLAT KEJU LEZAT DAN MANTAP

Jumat, 18 April 2014 0 komentar

Bakpao Coklat Keju - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Penulis kali ini kembali untuk membagikan resep-resep masakan dan minuman yang tentunya sedap dan lezat. Penulis juga kembali mengingatkan kepada kita semua untuk selalu memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan nikmat kesehatan agar bisa memnghidangkan masakan lezat untuk keluarga kesayangan dirumah. Pada hari yang cerah ini penulis akan coba membagikan resep makanan ringan atau kudapan yang nikmat sekali disantap ketika waktu senggang dan berkumpul bersama keluarga yaitu resep bakpao coklat keju. Bakpao coklat keju ini merupakan suatu kudapan yang diolah dari beberapa bahan tepung yang kemudian dimasak dan didalamnya juga diisikan coklat agar rasa yang diberikan lebih lezat. Ibu-ibu dirumah juga tidak perlu merasa kesulitan untuk membuatnya, penulis akan berikan lengkap bahan-bahan apa saja yang digunakan dan proses pembuataannya.
Bahan :
  1. 300 gram tepung terigu kwalitas baik
  2. Meises coklat secukupnya
  3. Keju cheddar secukupnya
  4. 5 sdm tepung tapioka
  5. 5 sdm gula halus
  6. 1 sdt ragi instan
  7. 1 cangkir susu cair
  8. 1 sdt baking powder
  9. Minyak goreng secukupnya
  10. Kertas roti secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan 12 lembar kertas roti persegi empat dengan ukuran kira-kira 10x10cm.
  • Lalu kita campur bahan-bahan seperti 3/4 dari terigu, ragi, serta susu cair dan aduk rat hingga adonan kalis. Diamkan adonan tersebut selama 30 menit dan tutup rapat.
  • Setelah 30 menit masukkan sisa tepung terigu, bersama dengan tepung tapioka, gula halus, serta baking powder kedalam adonan sebelumnya. Tuangkan pula kira-kira 1 sendok teh minyak goreng dan aduk rata kembali lalu endapkan kembali selama 20 menit.
  • Selanjutnya bagi adonan menjadi 10 bagian kemudian bentuk bulat dan diamkan kembali selama 10 menit.
  • Kemudian kita pipihkan adonan tadi dan berikan isian berupa coklat meises dan keju cheddar yang sudah diparut kedalam adonan bakpao lalu bentuk bulat kembali. Taruh adonan bakpao yang sudah diberi isian tadi diatas kertas rotinya, diamkan kembali selama kurang lebih setengah jam.
  • Terakhir kukus bakpao hingga matang. Sajikan bakpao selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat Bakpao coklat keju lezat dan mantap ini. Semoga resep yang penulis share kali ini dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk menghidangkan makanan-makanan spesial dirumah untuk keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKPAO COKLAT KEJU LEZAT DAN MANTAP

Bakpao coklat keju ini merupakan suatu kudapan yang diolah dari beberapa bahan tepung yang kemudian dimasak dan didalamnya juga diisikan coklat agar rasa yang diberikan lebih lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar