Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR ENOKITAKE KRIUK DAN GURIH

Selasa, 15 April 2014 0 komentar

Jamur enokitake kriuk dan gurih - Assalamualaikum wr wb, dan salam sedap penulis kembali lagi ingin membagikan suatu resep masakan dan minuman yang tentunya lezat untuk ibu-ibu dan para pembaca dirumah sekalian. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita tak lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat lahir dan batin kepada kita semua agar dapat memasak masakan lezat dirumahnya. Dikesempatan kali ini juga penulis ingin membagikan suatu resep yang spesial yaitu jamur enokitake crispy. Jamur enokitake kriuk ini adalah salah satu resep kreasi yang diolah dari bahan utamanya berupa jamur enoki yang kemudian dimasak dengan bebrapa bumbu spesial dan jadilah masakan lezat ini. Proses membuat sayur tumis satu ini tidaklah sulit untuk para pembaca dan ibu-ibu dirumah yang ingin coba mempraktekkannya, dimana nanti penulis juga akan membagikan apa saja bahan yang dipakai serta proses lengkap pembuatannya diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 bungkus jamur enokitake (cuci bersih).
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 1 sdm tepung beras
  4. 1 sdm tepung maizena
  5. 1 butir telur ayam
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. Merica bubuk secukupnya
  9. Gula pasir sesuai selera
  10. Minyak goreng (untuk menggoreng)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita kocok lepas telur ayam bersama dengan kecap asin, kecap ikan, merica bubuk serta gula pasir secukupnya kemudian rendamkan jamur kedalam kocokan telur tersebut.
  • Selanjutnya masukkan semua adonan tepung seperti tepung terigu, tepung beras serta tepung maizena kedalam suatu wadah dan aduk secara merata.
  • Setelah diaduk rata, masukkan rendaman jamur tadi kedalam adonan tepung secara merata (sebagai tips, baluri jamur dengan tepung agak banyakan).
  • Kemudian kita panaskan minyak goreng lalu goreng semua jamur yang sudah dibaluri tepung hingga berubah warna menjadi coklat keemasan dan matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan jamur enokitake sebagai santapan kudapan atau sebagai teman makan nasi juga enak.
Selamat mencoba resep dan cara membuat jamur enokitake kriuk dan gurih ini. Semoga resep kudapan atau hidangan pelengkap yang penulis share dikesempatan ini banyak membagi ilmu masak dan dapat bermanfaat kepada ibu-ibu dan pembaca dirumah agar bisa menyajikan masakan lezat untuk suami dan anak kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR ENOKITAKE KRIUK DAN GURIH

jamur enokitake kriuk ini adalah salah satu resep kreasi yang diolah dari bahan utamanya berupa jamur enoki yang kemudian dimasak dengan bebrapa bumbu spesial dan jadilah masakan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar