Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NUGET PISANG SPESIAL GURIH DAN MANIS

Selasa, 29 April 2014 0 komentar

Nuget Pisang Spesial - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Penulis kembali lagi dipagi hari yang cerah ceria ini untuk membagi-bagikan resep masakan dan minuman yang tentunya enak dan lezat disetiap harinya. Penulis tak lupa juga untuk kembali mengingatkan ibu-ibu dan pembaca dirumah agar kita selalu berdoa kepada Allah SWT supaya kita selalu diberikan nikmat kesehatan lahir dan batin agar kita bisa memasakkan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pagi ini penulis ingin memberikan resep kreasi tentang hidangan pelengkap yang lezat yaitu nuget pisang spesial. Nuget pisang mungkin belum pernah ibu-ibu dirumah dengan sebelumnya, nuget pisang ini dibuat dari bahan dasarnya berupa pisang yang kemudian diolah seperti pembuatan nuget pada umumnya namun rasa yang diberikanpun spesial dan tentunya berbeda dari nuget pada umumnya. Dalam pembuatan nuget ini tidaklah sulit jika ibu-ibu ingin mencoba mempraktekkannya dirumah, adapun apa saja bahan yang dipakai dan bagaimana proses lengkap membuatnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 6 buah pisang kepok (tumbuk hingga halus)
  2. 75 gram gula pasir
  3. 150 gr tepung terigu
  4. 25 gr tepung panir
  5. 1 butir telur ayam (kocok lepas)
  6. Garam halus secukupnya
  7. Tepung panir secukupnya (untuk lapisan luarnya)
  8. Minyak goreng secukupnya
  9. gula merah yang sudah dilarutkan secukupnya (sebagai pelengkap)
  10. Keju parut secukupnya (sebagai pelengkap)
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita aduk rata bahan-bahan seperti pisang yang sudah halus, gula pasir, tepung terigu, tepung panir, telur ayam, serta garam secukupnya. Aduk kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata dan terasa lembek.
  • Selanjutnya ambil 1 semdok makan adonan tadi kemudian bentuk bulat dengan memakai 1 lagi sendok makan.
  • Lalu guling-gulingkan secara merata adonan bulat tadi kedalam tepung panir hingga semua adonan tertutup tepung tersebut.
  • Lakukan hingga semua adonan habis dibentuk bulat dan ditaburi dengan tepung panir.
  • Setelah itu kita panaskan minyak goreng, dan goreng adonan nuget hingga matang dengan warna kuning keemasan.
  • Terakhir sajikan nugget pisang diatas piring saji bersama dengan taburan larutan gula merah dan keju parutnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nuget pisang spesial gurih dan manis ini. Semoga resep ini tentang kudapan atau camilan ini dapat memberikan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah agar dapat menghidangan makanan-makanan lezat untuk keluarga tersayang dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NUGET PISANG SPESIAL GURIH DAN MANIS

Nuget pisang mungkin belum pernah ibu-ibu dirumah dengansebelumnya, nuget ini dibuat dari bahan dasarnya berupa pisang yang kemudian diolah seperti pembuatan nuget pada umumnya namun rasa yang diberikanpun spesial dan tentunya berbeda dari nuget pada umumnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar