Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR BAYAM TUMIS SPESIAL LEZAT DAN MAKNYUS

Jumat, 04 April 2014 0 komentar

Sayur Bayam Tumis Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis kembali ucapkan kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah yang masih terus setia untuk membuka serta membaca resep-resep terbaru yang selalu penulis update ini. Semoga dipagi hari yang dingin ini kita semua senantiasa diberikan oleh Allah SWT kesehatan agar kita dirumah dapat memasak santapan yang sedap sanak keluarga dirumah. Dikesempatan kali ini penulis ingin membagikan resep masakan spesial yaitu sayur bayam tumis. Sayur bayam tumis merupakan suatu hidangan pelengkap khas Indonesia yang biasanya disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan disertai lauknya. Masakan ini dibuat dari bahan dasarnya berupa sayur bayam yang dimasak dengan beberapa tambahan bumbu dapur sehingga mengahasilkan hidangan yang tentunya sedap ini. Cara membuat masakan ini sangatlah mudah dan simple oleh ibu-ibu dan para pembaca untuk dipraktekkan dirumah. Adapun secara lengkapnya dapat pembaca lihat keterangan dibawah ini.
Bahan :
  1. 1 ikat sayur bayam segar.
  2. 1 1/2 sdm saus tiram.
  3. 1/2 sdm merica bubuk.
  4. 1 sdm Kecap asin.
  5. Bawang putih goreng secukupnya.
  6. Minyak wijen secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula masak air secukupnya hingga mendidih kemudian rebus bayam hingga layu lalu angkat dan rendam dalam air dingin. Tiriskan.
  • Selanjutnya aduk rata bahan-bahan seperti saus tiram, merica, kecap asin lalu masukkan juga bayam rebus tadi lalu aduk secara merata. Sambil dicicipi apakah rasa ari bumbu sudah pas atau belum, jika masih kurang pas bisa ditambahkan kembali bumbu-bumbunya.
  • Terakhir, sajikan sayur bayam diatas piring saji lalu beri taburan dengan bawang putih goreng.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur bayam tumis spesial lezat dan maknyus ini. Semoga resep yang penulis sajikan ini selalu memberikan manfaat kepada ibu-ibu dirumah yang ingin selalu dapat menyajikan masakan yang maknyus untuk sanak keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR BAYAM TUMIS SPESIAL LEZAT DAN MAKNYUS

Sayur bayam tumis merupakan suatu hidangan pelengkap khas Indonesia yang biasanya disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan disertai lauknya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar