Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KOLAK PISANG DENGAN SAGU MUTIARA MANIS DAN LEZAT

Senin, 28 April 2014 0 komentar


Kolak Pisang dengan Sagu Mutiara - Assalamualaikum wr wb, salam sedap. Penulis kali ini kembali untuk membawakan dan membagi-bagikan resep masakan dan minuman yang tentunya memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Penulis tak lupa juga untuk mengingatkan kita semua agar senantiasa selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kita sekalian selalu mendapatkan nikmat sehat lahir dan batin dan kesempatan yang tentunya supaya kita dapat membuatkan makanan lezat untuk keluarga yang ada dirumah. Pagi ini penulis akan memberikan suatu resep kudapan yang manis dan lezat yaitu kolak pisang dengan sagu mutiara. Kolak pisang adalah suatu jenis makanan kudapan yang diolah dari bahannya berupa pisang kemudian dimasak dengan santan dan ditambah dengan beberapa bahan lainnya sehingga menjadikan makanan ini sangat lezat disantap apalagi dihidangkan ketika bulan suci Ramadhan. Dalam membuat makanan jenis ini ibu-ibu dirumah akan penulis tuntun bagaimana proses membuatnya dan apa saja bahan yang dipakai nantinya, diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 8 buah pisang kepok (potong sesuai selera)
  2. 3 sdm sagu mutiara (bisa ibu-ibu dapatkan dipasar atau supermarket)
  3. 6 sdm gula merah (sisir halus)
  4. 4 cangkir santan encer
  5. 2 lembar daun pandan ukuran 20 cm(ikat simpul)
  6. Gula pasir secukupnya
  7. Garam halus secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita rendam terlebih dahulu sagu mutiaranya selama 30 menit.
  • Kemudian kita masak santan kelapa bersama dengan daun pandan sambil diaduk-aduk rata.
  • Setelah itu, kita masukkan juga gula merah, gula pasir dan garam secukupnya dan aduk rata kembali hingga kesemua bahan larut dan mendidih.
  • Jika sudah mendidih, kita masukkan sagu mutiara sambil diaduk kemudian kita masukkan potongan pisangnya.
  • Masak hingga pisang lembut dan semua bahan matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan kolak pisang didalam mangkuk saji dalam keadaan hangat atau nikmat juga dihidangkan dalam keadaan dingin dari lemari es.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kolak pisang dengan sagu mutiara manis dan lezat ini. Semoga resep ini bisa membantu ibu-ibu dirumah untuk berinspirasi dan memasak masakan yang lezat suami dan anak kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KOLAK PISANG DENGAN SAGU MUTIARA MANIS DAN LEZAT

Kolak pisang adalah suatu jenis makanan kudapan yang diolah dari bahannya berupa pisang kemudian dimasak dengan santan dan ditambah dengan beberapa bahan lainnya sehingga menjadikan makanan ini sangat lezat disantap apalagi dihidangkan ketika bulan suci Ramadhan. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar