Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI-CUMI SAMBAL SPESIAL SEDAP DAN MANTAP

Minggu, 06 April 2014 0 komentar

Cumi-cumi sambal spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam selalu penulis ucapkan kepada kita semua yang ada dirumah yang masih tetap setia membaca artikel tentang resep-resep masakan dan minuman yang lezat ini. Semoga dihari yang agak sedikit mendung dan dingin ini kita masih tetap diberikan nikmat kesehatan lahir dan bathin oleh Allah SWT agar ibu-ibu dan para pembaca yang ada dirumah dapat memasak hidangan lezat untuk dapat disajikan kepada keluarga tercinta yang ada dirumah. Kali ini penulis akan coba membahas suatu resep makanan lezat yaitu cumi-cumi sambal spesial. Cumi-cumi sambal spesial ini adalah suatu resep masakan yang dibuat dari bahan utamanya berupa cumi-cumi segar yang dimasak dengan beberapa tambahan bumbu dapur sehingga menghasilkan suatu masakan yang lezat ini. Cara dan proses pembuatan masakan ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan dirumah oleh ibu-ibu maupun para pembaca dirumah yang ingin mencoba resep satu ini, adapun proses lengkapnya dapat kita lihat pembahasannya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/4 kg cumi-cumi Basah ukuran sedang (cuci bersih lalu potong sesuai selera).
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 4 siung bawang merah.
  2. 4 siung bawang putih.
  3. 4 buah cabai merah.
  4. 2 lembar daun salam.
  5. Garam kasar secukupnya.
  6. Gula batok secukupnya.
  7. Asam jawa secukupnya.
  8. 1/2 sdt gula pasir.
  9. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan bahan bumbu yang akan dihaluskan lalu ulek bahan-bahan tersebut hingga halus.
  • Setelah bumbu menjadi halus, panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu tersebut hingga wangi lalu beri sedikit air matang, masukkan pula 2 lembar daun salam, gula batok, asam jawa, serta gula pasir. Aduk-aduk dan masak hingga kesemua bahan tercampur rata.
  • Selenjutnya masukkan potongan cumi kedalam tumisan bumbu sambil diaduk kembali dan masak hingga cumi matang.
  • Terakhir, sajikan cumi sambal diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat cumi-cumi sambal spesial sedap dan mantap ini. Semoga resep kali ini dapat membantu dan memberikan banyak manfaat kepada pembaca dan ibu-ibu sekalian yang ada dirumah agar dapat menyajikan suatu hidangan yang mantap dan maknyus untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI-CUMI SAMBAL SPESIAL SEDAP DAN MANTAP

Cumi-cumi sambal spesial ini adalah suatu resep masakan yang dibuat dari bahan utamanya berupa cumi-cumi segar yang dimasak dengan beberapa tambahan bumbu dapur sehingga menghasilkan suatu masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar