Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PASTA LASAGNE DAGING GILING DENGAN SOSIS ALA ITALIA

Jumat, 01 November 2013 0 komentar

Pasta Lasagne Daging Giling dengan Sosis - masakan yang akan dibahas dalam menu kali ini yaitu Pasta Lasagne Daging Giling dengan Sosis. Masakan ini dapat menjadi menu special untuk keluarga anda dirumah, dimana dalam resep ini memiliki rasa yang guruh dan lezat dari berbagai macam bahan dan bumbu yang digunakan seperti pasta, daging sapi giling, sosis, telur, bawang bombay, tomat, keju serta beberapa bahan tambahan lainnya. Pasta Lasagne Daging Giling dengan Sosis ini juga dapat menjadi salah satu bekal favorit kesekolah untuk anak-anak anda agar meraka tidak terlalu sering jajan sembarangan. Untuk proses dalam membuat masakan enak ini antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 12 buah lembaran pasta lasagne.
  2. 250 gram daging Sapi giling.
  3. 1 siung bawang Bombay (iris tipis).
  4. 250 gram sosis sapi (potong kecil atau sesuai selera).
  5. 750 gram tomat kaleng.
  6. 3 batang peterseli (cacah halus).
  7. 1/2 sdm garam halus.
  8. 1 sdm gula pasir.
  9. 1 sdt oregano kering.
  10. 350 gram curd cheese.
  11. 1 butir telur ayam.
  12. 300 gram keju mozarella (iris tipis).
Cara membuatnya :
  • Pertama rebus semua lembaran pasta lasagne sampai layu kemudian angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya, panasakan wajan lalu tumis bawang bombay tanpa menggunakan minyak bersama dengan daging giling menggunakan api besar. Minyak yang digunakan cukup memakai lemak dari daging sapi giling tadi.
  • Tambahkan potongan sosis, tomat, garam halus, gula pasir, oragano kering kemudian aduk semua bahan tersebut hingga rata. Masak terus kurang lebih 10 - 15 menit.
  • Setelah itu, panaskan terlebih dahulu oven dengan suhu mencapai 190 C.
  • Aduk rata curd cheese bersama dengan telur ayam dan petersilie yang telah dicacah halus.
  • Kemudian siapkan loyang ukuran 30 x 20 cm lalu tata rapi setengah bagian dari lembaran pasta lasagne dalam loyang tersebut lalu Tuang adonan curd cheese, 1/2 bagian adonan daging giling serta 1/2 bagian keju mozarella juga.
  • Selanjutnya bagian atasnya dengan 1/2 bagian lagi lembaran pasta lasagne lalu tambahkan kembali sisa dari daging giling serta sisa dari keju mozarella diatasnya.
  • Setelah itu, tutupi loyang tersebut dengan menggunakan kertas aluminium foil kemudian panggang didalam oven kurang lebih sekitar 30 menit. setelah dipanngang 30 menit, buka kertas aluminium foilnya dan panggang kembali sekitar 15 menit.
  • Terakhir, sajikan masakan ini selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat Pasta Lasagne Daging Giling dengan Sosis ala Italia ini. Semoga resep kali ini lebih banyak memberikan inpirasi kepada ibu dirumah untuk menghidangkan menu special kepada keluarganya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PASTA LASAGNE DAGING GILING DENGAN SOSIS ALA ITALIA

Masakan ini dapat menjadi menu special untuk keluarga anda dirumah, dimana dalam resep ini memiliki rasa yang guruh dan lezat dari berbagai macam bahan dan bumbu yang digunakan. 4 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar