Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TUMIS TAHU DENGAN KACANG MERAH ENAK DAN LEZAT

Senin, 11 November 2013 0 komentar

Tumis tahu dengan Kacang Merah - Resep hari ini akan membahas tentang sesuatu masakan dengan bahan dasar berupa tahu. Resep tumis tahu  ini merupakan salah satu jenis masakan kreasi yang dibuat dengan ide-ide kreatif sendiri. Sebenarnya banyak sekali yang dapat diolah dari bahan dasar berupa tahu seperti tumis tahu kali ini, akan tetapi membutuhkan suatu pemikiran dan pemahaman yang baik tentang bumbu-bumbu masakan yang dipakai juga sehingga menghasilkan suatu olahan tahu yang sangat enak. Dalam resep kali ini juga menggunakan kacang merang sebagai bahan utamanya serta beberapa bumbu dapur lainnya seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kecap manis, garam serta beberapa bumbu lainnya. Untuk mengetahui bahan-bahan yang dibutuhkan serta proses pengolahannya secara lengkap antara lain sebaga berikut.

Bahan :

  1. 2 buah tahu putih besar.
  2. 100 gram kacang merah (rebus hingga matang).
  3. 4 siung bawang merah (iris-iris tipis).
  4. 4 siung bawang putih (iris-iris tipis).
  5. 7 buah cabai rawit (iris-iris tipis).
  6. Merica bubuk secukupnya.
  7. Penyedap rasa secukupnya.
  8. 1/2 sdm garam.
  9. Gula pasir secukupnya.
  10. Kecap manis secukupnya.
  11. Air matang secukupnya.
  12. Minyak goreng untuk menggoreng tahu.
  13. Margarine secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, potong- potong dadu Tahu atau sesuai keinginan anda kemudian goreng kira-kira tidak terlalu matang lalu angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya, tumis dengan menggunakan margarine bahan-bahan seperti bawang merah dan bawang putih sampai wangi lalu tambahkan cabe rawit dan diaduk-aduk hingga rata dan cabai terlihat layu.
  • Setelah itu, masukkan kedalam tumisan tadi bahan sperti tahu goreng setengah matang bersama dengan rebusan kacang merah, merica, penyedap rasa, garam, gula pasir, kecap manis, serta tambahkan air matang secukupnya lalu aduk hingga rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan tahu tumis diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat serta lauk tambahan lainnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tumis tahu dengan kacang merah enak dan lezat ini. Semoga resep tumis tahu ini ddapat bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah sekalian untuk dapat menyajikan hidangan pelengkap yang lezat kepada keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TUMIS TAHU DENGAN KACANG MERAH ENAK DAN LEZAT

Resep tumis tahu ini merupakan salah satu jenis masakan kreasi yang dibuat dengan ide-ide kreatif sendiri. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar