Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE JAMUR TIRAM PEDAS DAN MANIS

Selasa, 26 November 2013 0 komentar

Sate Jamur Tiram Pedas dan Manis - Banyak sekali jenis dan macam jamur yang dapat diolah menjadi bahan utama dalam suatu masakan atau sebagai bahan pelengkap dalam suatu masakan. Jamur-jamur yang biasanya sering dipakai untuk memasak yaitu jamur merang, jamur kuping yang biasanya dipakai ketika membuat suatu masakan yang berkuah, jamur tiram dan masih banyak lagi jamur lainnya. Dalam resep yang akan kita buat pada hari ini yaitu menggunakan jamur tiram sebagai bahan utamanya. Jamur tiram ini nanti akan kita olah menjadi sate jamur yang memiliki rasa yang sedikit pedas namun manis sehingga rasa yang dihasilkan special. Untuk bahan-bahan tambahan lainnya berupa bawang merah, bawang putih, cabai, kecap manis dan masih banyak lagi. Untuk dapat mengetahui bahan-bahan yang dipakai secara lengkap serta proses pembuatannya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 400 gram jamur tiram iris-iris agak melebar agar mudah ditusuk.
  2. 6 siung bawang merah.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 8 buah cabai rawit (tingkat kepedasan tergantung selera anda).
  5. garam halus secukupnya.
  6. Kecap manis secukupnya.
  7. margarine secukupnya.
  8. Minyak goreng secukupnya.
  9. Lidi tusuk sate.
  10. Arang dan alat memanggang.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan bawang merah, bawang putih beserta garam halus secukupnya.
  • Selanjutnya siapkan wanjan dan hangatkan minyak goreng lalu tumis bumbu halus tadi sampai wangi. Beri pula tambahan kira-kira 3 sendok makan kecap manis lalu aduk kembali.
  • Tambahkan kedalam tumisan tadi jamur tiramnya dan aduk-aduk rata kembali. Masak jamur tiram tersebut mengering dan tidak mengeluarkan air lagi lalu angkat dan tiriskan.
  • Untuk membuat bumbu olesannya : ulek halus semua cabai kemudian tumis dengan menggunakan margarine. Beri pula tambahan kecap manis secukupnya lalu aduk rata kemudian tiriskan.
  • Untuk membuat sate jamurnya : Siapkan bara api sebelum sate jamur dipanggang. Selanjutnya tusuk jamur tiram yang telah dimasak tadi dengan menggunakan tusuk sate lalu beri olesan dengan menggunakan bumbu olesan yang telah dibuat sebelumnya. Bakar sate jamur hingga bumbu meresap dan matang.
  • Terakhir, sajikan sate jamur diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sate jamur tiram pedas dan manis ini. Semoga resep kita hari ini dapat selalu memberikan ibu-ibu dirumah inspirasi dalam membuat sajian yang tak kalah sedap kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE JAMUR TIRAM PEDAS DAN MANIS

Dalam resep yang akan kita buat pada hari ini yaitu menggunakan jamur tiram sebagai bahan utamanya. Jamur tiram ini nanti akan kita olah menjadi sate jamur yang memiliki rasa yang sedikit pedas namun manis sehingga rasa yang dihasilkan special. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar