Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCAKE STRAWBERRY MANIS DAN LEZAT

Minggu, 24 November 2013 0 komentar

Pancake Strawberry - Resep yang dibahas pada kesempatan kali ini yaitu mengenai kue-kuean, dimana kue yang akan dibuat yaitu Pancake strawberry. Pancake strawberry merupakan sejenis kue basah yang sangat digemari baik itu dari anak-anak hingga ke orang dewasa. Pancake juga mempunyai rasa yang manis dan lezat sehingga banyak orang menyukai jenis kue basah ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat pancake ini sendiri sangat mudah untuk dicari dan didapatkan seperti tepung terigu, baking powder, telur ayam, gula, serta ada beberapa bahan tambahan lainnya untuk melengkapi pembuatan kue tersebut. Dalam hal proses pembuatannya pun dapat dibilang simple dan tidak terlalu rumit. Untuk proses pengolahannya dan bahan-bahan yang dibutuhkan secara lengkap dapat kita lihat sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 200 gram tepung terigu.
  2. 2 butir telur ayam.
  3. 250 ml susu sapi encer.
  4. 1/2 sdm baking powder.
  5. 25 gram margarine.
  6. 100 gram gula pasir.
  7. 1/2 sdm garam halus.
Bahan pelengkap :
  1. Madu.
  2. Buah strawberry segar.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata tepung terigu bersama dengan baking powder, gula pasir dan garam kemudian sisihkan.
  • Diwadah terpisah, kocok menggunakan mixer dengan putaran sedang 2 butir telur ayam dengan susu sapi encer.
  • Selanjutnya campurkan kocokan telur tadi kedalam adonan tepung lalu kocok kembali hingga semua adonan tercampur secara merata.
  • Setelah itu tambahkan margarine yang telah dicairkan dulu sebelumnya ke dalam adonan tadi aduk kembali hingga rata.
  • Panaskan wajan anti lengket lalu masukkan adonan pancake tadi diatas wajan dan masak hingga adonan berkulit. Selanjutnya jika telah berkulit balik adonannya agar kesemua sisi adonan berkulit juga. Jika sudah matang angkat dan dinginkan.
  • Terakhir sajikan pancake diatas piring saji dalam keadaan dingin dan beri diatasnya madu serta buah strawberry segar.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pancake strawberry manis dan lezat ini. Semoga resep pancake kita pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat serta dapat membantuu ibu-ibu dirumah untuk menciptakan kreasi-kreasi yang lezat untuk membuat pancake ini sehingga menjadi santapan keluarga yang selalu disukai. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PANCAKE STRAWBERRY MANIS DAN LEZAT

Pancake strawberry merupakan sejenis kue basah yang sangat digemari baik itu dari anak-anak hingga ke orang dewasa. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar