Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR SAWI PUTIH TUMIS DENGAN SANTAN GURIH DAN LEZAT

Kamis, 14 November 2013 0 komentar

Sayur sawi putih tumis dengan santan gurih dan lezat - resep dalam artikel kali ini yaitu mengenai sayur-sayuran. jenis sayur yang akan dimasak yaitu sawi putih tumis dengan menggunakan santan sebagai kuahnya dan resep ini merupakan masakan hasil kreasi yang sangat lezat. Bahan-bahan yang dipergunakan dalam membuat tumisan ini menggunakan bahan-bahan utama seperti sayur sawi putih, santan kelapa, bawang merah dan bawang putih serta bumbu-bumbu rempah lainnya sebagai pelengkap rasa dalam tumisan agar rasa yang dihasilkan lebih lezat. proses membuat sayur sawi tumis ini juga tidaklah begitu sulit jika semua bahan yang kita butuhkan sudah lengkap. Untuk proses memasak serta bahan-bahan apa saja yang diperlukan secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 1/2 kg sawi putih.
  2. 200 ml santan kelapa.
  3. 4 siung bawang merah (iris-iris tipis).
  4. 4 siung bawang putih (iris-iris tipis).
  5. 2 lembar daun salam.
  6. 1 ruas jahe kira-kira 2 cm (iris-iris tipis).
  7. 1 buah tomat besar (potong sesuai selera).
  8. 2 buah cabai merah keriting (iris tipis menyerong).
  9. Garam halus secukupnya.
  10. ebi secukupnya.
  11. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu tumis bahan seperti bawang merah, bawang putih, jahe, tomat serta cabai merahnya. Masak sebentar bahan-bahan tersebut kemudian tambahkan juga daun salam serta ebi sambil diaduk rata.
  • Setelah itu, tambahkan santan kelapa dan garam halus secukupnya kedalam tumisan bumbu, aduk rata kembali dan diamkan hingga santan mendidih.
  • Langkah selanjutnya, tambahkan sawi putih kedalam santan yang telah mendidih sambil diaduk rata hingga sawinya menjadi sedikit layu.
  • Terakhir angkat dan sajikan sayur tumis dalam keadaan hangat ditambah dengan nasi putih hangat serta lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur sawi putih tumis dengan santan gurih dan lezat ini. Semoga resep sayur tumis yang lezat kali ini dapat lebih bermanfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam mengkreasikan ide-ide untuk membuat masakan yang lezat kepada keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR SAWI PUTIH TUMIS DENGAN SANTAN GURIH DAN LEZAT

jenis sayur yang akan dimasak yaitu sawi putih tumis dengan menggunakan santan sebagai kuahnya dan resep ini merupakan masakan hasil kreasi yang sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar