Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BUTTER CAKE RASA JERUK ENAK DAN LEZAT

Rabu, 27 November 2013 0 komentar

Butter Cake Rasa Jeruk - Resep kue yang akan dibahas dalam artikel kita kali ini yaitu butter cake dengan rasa jeruk yang segar. Resep kue ini merupakan resep kreasi yang dibuat berdasrkan ide kreatif sehingga hasil kue yang didapat pun memilki cita rasa yang khas seperti butter cake yang akan kita buat ini. Dalam membuat butter cake ini bahan-bahan umum yang dibutuhkan seperti mentega, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, sirop rasa jeruk atau nutrisari dengan rasa jeruk serta beberapa bahan tambahan lainnya. Proses pembuatan butter cake ini juga sangatlah simple sehingga dapat dibuat oleh ibu-ibu yang baru blajar untuk membuat kue. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dan proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tepung terigu (kwalitas baik).
  2. 250 gram margarine.
  3. 250 gram gula pasir.
  4. 8 butir kuning telur.
  5. 6 butir putih telur.
  6. 2 bungkus nutrisari dengan rasa jeruk.
  7. 1 bungkus sukade.
  8. Bahan taburan butter cake :
  9. Gula halus.
  10. kayu manis bubuk secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Pertama, kocok menggunakan mixer bahan seperti margarine dan gula pasir hingga adonan berwarna putih. Setelah itu masukkan kuning telur secara perlahan sambil terus dikocok lalu tambahkan tepung terigu sambil tetap terus dikocok menggunakan kecepatan putar yang rendah dari mixer.
  • Selanjutnya masukkan 1 bungkus sukade kedalam adonan sambil diaduk rata. Kemudian encerkan 2 bungkus nutrisari tadi menggunakan 3 sendok makan air matang lalu masukkan kedalam adonan dan aduk-aduk rata kembali.
  • Di wadah terpisah, kocok putih telur dengan menggunakan mixxer hingga membentuk adonan yang kaku.
  • Kembali pada adonan tadi, campurkan adoanan putih telur ke dalam adonan margarine lalu kocok secara merata dengan menggunakan adukan kayu atau spatula.
  • Tuangkan adonan kue kedalam loyang yang telah diberi olesan margarine serta diberi sedikit taburan dari sisa tepung terigu dan panggang dengan menggunakan oven kurang lebih selama 30-45 menit hingga kue matang. Tes juga tingkat kematangan dari butter cakenya dengan memakai tes tusuk lidi.
  • Terakhir, angkat dan dinginkan butter cake kemudian potong-potong sesuai selera.
  • Bila ingin diberi topping atau taburan diatasnya bisa menggunakan taburan gula halus serta kayu manis bubuk diatasnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat butter cake rasa jeruk enak dan lezat ini. Semoga resep kue yang sudah kita bahas ini dapat memberikan manfaat serta banyak membantu ibu-ibu dirumah untuk lebih berkreasi dan berinovasi lagi untuk membuat kudapan-kudapan lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BUTTER CAKE RASA JERUK ENAK DAN LEZAT

Resep kue ini merupakan resep kreasi yang dibuat berdasrkan ide kreatif sehingga hasil kue yang didapat pun memilki cita rasa yang khas seperti butter cake yang akan kita buat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar