Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG IKAN TUNA SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Jumat, 08 November 2013 0 komentar

Nasi goreng ikan tuna special enak dan lezat - Nasi goreng adalah salah satu makanan khas yang sangat terkenal hampir diseluruh penjuru Indonesia, mulai dari sabang hingga merauke. Nasi goreng juga bayak sekali variasi jenis dan macamnya ketika diolah, ada nasi goreng telur, nasi goreng ikan asin, nasi goreng ayam, dan masih banyak lagi olahan nasi goreng special yang dapat dibuat. Dalam artikel hari ini akan dibahasa serta dijelaskan bagaimana proses dan cara mengolah nasi goreng ikan tuna special. Nasi goreng kali ini juga merupakan salah satu variasi nasi goreng yang ada. Bahan-bahan yang digunakan juga hampir sama seperti nasi goreng pada umumya seperti nasi putih, bawang merah, bawang putih, cabai, garam, dan bumbu-bumbu lainnya, serta ditambah dengan Bahan utamanya yaitu ikan tuna yang segar. Untuk proses membuat nasi goreng ini secara lengkap sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 2 piring nasi putih.
  2. 200 gram daging ikan tuna segar (potong sesuai selera).
  3. 2 butir telur ayam.
  4. 3 buah cabai merah keriting (iris tipis).
  5. 3 siung bawang merah (iris tipis).
  6. 3 siung bawang putih (iris tipis).
  7. 1 buah paprika Merah (iris tipis).
  8. 1 buah paprika hijau (iris tipis).
  9. 4 buah jamur merang.
  10. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  11. Merica bubuk (secukupnya).
  12. Garam halus (secukupnya).
  13. Saus tiram (secukupnya).
  14. 1 sdm kaldu ayam bubuk.
  15. Penyedap rasa (secukupnya).
  16. Kecap asin (secukupnya).
  17. Margarine (secukupnya).
  18. Minyak Wijen (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kocok lepas 2 butir telur ayam bersama dengan ikan tuna lalu sisihkan.
  • Setelah itu tumis dengan menggunakan margarine bahan-bahan seperti cabai, bawang merah, bawang putih, semua paprika serta jamur merang.
  • Masukkan kocokan telur dan ikan tuna tadi kedalam tumisan bumbu lalu masak hingga ikan dan telur matang, dan aduk-aduk semua bahan agar tercampur rata.
  • Selanjutnya masukkan nasi sambil diaduk rata kemudian masukkan juga bumbu lainnya seperti merica bubuk, garam halus, saus tiram, kaldu ayam, penyedap rasa, kecap asin dan tambahkan sedikit minyak wijen kedalamnya lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Terakhir tambahkan juga dengan taburan irisan daun bawang lalu aduk rata kembali lalu angkat dan tiriskan.
  • Terakhir, sajikan nasi goreng ikan tuna ditas piring saji dan sangat lezat juga jika disajikan bersama dengan kerupuk.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nasi goreng ikan tuna special enak dan lezat ini. Semoga resep pada hari ini dapat bermanfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah juga dalam menciptakan kreasi masakan nasi goreng yang enak untuk keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG IKAN TUNA SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Nasi goreng adalah salah satu makanan khas yang sangat terkenal hampir diseluruh penjuru Indonesia, mulai dari sabang hingga merauke. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar