Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING IKAN YANG MANIS DAN LEZAT

Senin, 04 November 2013 0 komentar

Puding Ikan Manis dan Lezat - Dalam resep yang akan dibahas hari ini yaitu tentang puding, dimana puding yang akan dibuat kali ini yaitu dengan bentuk ikan. Puding merupakan salah satu jenis agar-agar yang memiliki rasa yang manis dan lezat serta banyak disukai anak-anak ataupun orang-orang dewasa. Puding juga merupakan salah satu jenis kudadapan yang sangat nikmat disantap sebagai kudapan ketika kita sedang berkumpul dengan keluarga. Dalam proses membuat puding ikan ini bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidaklah sulit untuk didapatkan dipasar-pasar ataupun swalayan terdekat seperti agar-agar, susu kental manis dan gula. Dalam proses mengolahnya juga tidaklah begitu sulit, adapun bahan-bahan serta langkah-langkah membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 1 bungkus agar-agar (terserah merek apa saja).
  2. 500 ml Air bersih.
  3. 150 ml susu kental manis.
  4. 5 sdm gula pasir.
  5. Pewarna makanan (3 macam warna : merah, putih, hijau, dan hitam secukupnya).
  6. Cetakan dengan bentuk bulat besar biasa, ikan, bunga, serta daunnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata keseluruhan bahan menjadi satu kemudian masak sampai mendidih sambil adonan terus diaduk-aduk.
  • Setelah adonan mendidih lalu angkat dan bagi adonan tersebut menjadi 4 bagian serta beri tambahan masing-masing warna sesuai keinginan.
  • Selanjutnya cetak 1 bagian adonan untuk bentuk ikan dengan warna putih beri sedikit totol-totol dengan menggunakan warna hitam dan merah, 1 bagian adonan untuk bentuk bunga warna merah, dan cetak 1 bagian adonan lagi untuk bentuk daunnya warna hijau lalu dinginkan 3 adonan tersebut.
  • Jika 3 adonan tadi sudah mengeras, letakkan 3 bentuk puding tadi kedalam loyang bulat besar dan tata sesuai keinginan kemudian masukkan adonan puding warna hijau kedalamnya lalu dinginkan kembali kedalam lemari es hingga adonan puding mengeras.
  • Terakhir, puding ikan enak disantap ketika masih dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat puding bentuk ikan yang manis dan lezat ini. Semoga resep kuliner kali ini dapat bermanfaat serta dapat membuat ibu-ibu dirumah lebih berkreasi lagi dalam membaut sajian yang special untuk keluarga tercinta dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING IKAN YANG MANIS DAN LEZAT

Puding merupakan salah satu jenis agar-agar yang memiliki rasa yang manis dan lezat serta banyak disukai anak-anak ataupun orang-orang dewasa. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar