Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING LAVA MANIS DAN LEZAT

Jumat, 22 November 2013 0 komentar

Puding Lava Manis dan Lezat - Resep kita yang akan dibahas pada hari yaitu tentang kreasi puding kembali. Puding yang akan dibuat kali ini yaitu puding lava, dimana puding ini nanti akan dibuat meleleh seperti lava gunung yang lagi aktif dan meletus mngeluarkan lavanya. Sebenarnya masih banyak lagi kreasi puding yang dapat kita ciptakan jika kita banyak melakukan riset atau berkreasi sendiri. Untuk membuat puding lava ini sangat simple, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sederhana seperti puding coklat, fla, tepung maizana, susu kental manis dan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk bahan apa saja yang dipakai dan proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan Puding :

  1. 1 bungkus puding cokelat nutrijel bubuk.
  2. Air matang (secukupnya).
Bahan fla atau untuk bahan lavanya:
  1. 2 sdm tepung maizena.
  2. Susu kental manis (secukupnya).
  3. 1/2 sdm vanili aroma pasta.
  4. Garam halus (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Pertama didihkan bahan puding coklat bubuk bersama dengan air matang, setelah adonan bahan mendidih. Kemudian angkat dan masukkan adonan puding yang masih panas kedalam loyang atau cetakan kue lalu dinginkan.
  • Untuk membuat fla atau lava pudingnya : mula-mula aduk rata bahan seperti tepung maizana, susu kental manis, vanili, serta garam sambil sesekali diaduk agar semua bahan tercampur rata dan mengental.
  • Setelah itu, keluarkan puding yang telah dingin dari cetakannya kemudian tuangkan fla tadi diatasnya hingga menjadi seperti lelehan lava.
  • Terakhir, sajikan puding dalam keadaan dingin agar lebih enak disantap.
Selamat mencoba resep dan cara membuat puding lava manis dan lezat ini. Semoga resep puding yang dibahas hari ini lebih bermanfaat dan dapat membantu ibu-ibu menciptakan kreasi yang enak lagi untuk santapan keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING LAVA MANIS DAN LEZAT

Puding yang akan dibuat kali ini yaitu puding lava, dimana puding ini nanti akan dibuat meleleh seperti lava gunung yang lagi aktif dan meletus mngeluarkan lavanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar