Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE HUNKWE MUTIARA MANIS DAN LEZAT

Sabtu, 16 November 2013 0 komentar

KUE HUNKWE MUTIARA MANIS DAN ENAK - Resep kita pada hari ini yang akan dibahas yatu tentang kue-kuean, dimana kue yang dibuat kali ini yaitu kue hunkwe. Kue hunkwe dalam resep ini merupakan salah satu jenis kue yang sudah divariasikan oleh si pembuat resep ini. Bahan-nahan yang diperlukan dan digunakan dalam membuat kue ini juga tidaklah begitu sulit untuk didapat dan dicari seperti bahan tepung hunkwe, tepung maizena, susu kental manis, gula pasir, dan yang paling penting sagu mutiaranya serta ditambah dengan beberapa bahan lainnya. Untuk proses mengolah serta membuatnya pun sangatlah simple dan tidaklah begitu sulit seperti yang dibayangkan, adapun proses pembuatan kue hunkwe ini secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 1 bungkus tepung honkwe.
  2. 1 sdm tepung maizena.
  3. 1 bungkus sagu mutiara.
  4. 5 sdm susu kental manis.
  5. 1 sdt Vanili bubuk.
  6. Gula pasir secukupnya.
  7. Garam halus secukupnya.
  8. Cetakan kue.
Cara membuatnya :
  • Mula didihkan air bersih lalu tuangkan sagu mutiara kedalamnya dan masak sampai sagu mutiara matang.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, siapkan panci kemudian tuangkan tepung hongkwe bersama dengan 1 sendok makan tepung maizena, vanili bubuk, gula pasir, garam halus dan beri air matang secukupnya sambil adonan diaduk-aduk hingga tercampur rata. Beri pula susu kental manis dan masak hingga adonan kue mengental lalu angkat.
  • Setelah itu masukkan adonan tepung yang telah dimasak tadi kedalam sagu mutiara, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata lalu masukkan adonan kedalam cetakan dan dinginkan.
  • Terakhir, sajikan kue hongkwe diatas piring saji dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kue hunkwe mutiara manis dan lezat ini. Semoga resep kue yang dibahas dalam artikel kali ini dapat bermanfaat serta dapat membantu menambah resep sajian sedap yang akan disajian dirumahnnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE HUNKWE MUTIARA MANIS DAN LEZAT

Kue hunkwe dalam resep ini merupakan salah satu jenis kue yang sudah divariasikan oleh si pembuat resep ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar