Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI MANIS DAN LEZAT

Senin, 18 November 2013 0 komentar

KUE DORAYAKI MANIS DAN LEZAT - Kue Dorayaki merupakan kue tradisional dari negeri Jepang. Sangat banyak sekali jaman sekarang yang meminati kue ini karena rasanya yang lezat. Di Indonesia pun kue dorayaki mempunyai jumlah peminat yang sangat banyak maka pernah didirikanlah Ichiban Dorayaki yang hadir untuk masyarakat Indonesia yang ingin mencoba kue dorayaki. Karena yang kita tahu kue itu hanya ada di film Doraemon saja. Untuk membuat sendiri kue dorayaki pun tidaklah sesulit namanya, bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit untuk didapat seperti tepung terigu, gula pasir, baking powder, telur ayam serta bebebrapa tambahan lainnya. Untuk proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 1 cangkir tepung terigu.
  2. 1 cangkir gula pasir.
  3. 2 butir telur ayam.
  4. 1/2 sdt baking powder.
  5. 3 dm air matang.
  6. 1 sdm madu.
  7. Olif oil secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kocok menggunakan mixer telur ayam bersama dengan gula pasir dan madu sampai berbusa dan mengental.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, campurkan baking powder bersama dengan air lalu aduk hingga rata. Masukkan adonan baking powder tadi kedalam adonan telur lalu aduk-aduk kembali hingga rata.
  • Setelah itu ayak-ayak tepung terigu ke dalam campuran adonan tadi dan aduk rata. Endapkan adonan tersebut kurang lebih selama 30 menit.
  • Siapkan cetakan kue dorayaki lalu beri olesan olif oil. Tuangkan adonan kedalamnya lalu diamkan sampai adonan matang, balik adonan dorayaki jika terlihat ada gelembung.
  • Setelah matang kemudian dinginkan dan beri isian madu ditengahnya.
  • Terakhir sajikan kue dorayaki.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kue dorayaki manis dan lezat ini. Semoga resep kue ini dapat membuat ibu-ibu dirumah lebih kreatif dan berfariasi dalam menghidangkan sajian sedap kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI MANIS DAN LEZAT

Kue Dorayaki merupakan kue tradisional dari negeri Jepang. Sangat banyak sekali jaman sekarang yang meminati kue ini karena rasanya yang lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar