Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUPCAKE KEJU KREASI ENAK DAN LEZAT

Rabu, 13 November 2013 0 komentar

Cupcake keju kreasi enak dan lezat - Cupcake merupakan salah satu jenis kue yang dibuat dalam bentuk kecil atau dengan menggunakan cetakan seperti cangkir ketika membuatnya. Kue ini juga merupakan salah satu kue yang sangat digemari baik itu orang dewasa sampai anak-anak. Banyak sekali jenis olahan cupcake yang bisa dibuat mulai dari cupcake coklat, cupcake dengan rasa selai buah-buahan, ataupun juga cupcake dengan mengunakan keju. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan tentang resep cupcake keju kreasi. Bahan yang dibutuhkan dalam membuat cupcake keju kali ini juga tidaklah begitu sulit, bahan-bahan yang dipergunakanpun sederhana seperti tepung terigu, telur ayam, gula pasir, mentega atau margarine, cream keju dan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk proses membuatnyapun tidaklah begitu sulit, adapun bahan-bahan serta proses pembuatan cupcake ini secara detail antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 125 gram tepung terigu.
  2. 4 butir telur ayam.
  3. 100 gram gula pasir.
  4. 100 gram margarine atau mentega.
  5. 175 gram keju krim.
  6. 1 sdt cake emulsifier.
  7. Garam halus secukupnya.
  8. 1 bungkus cokelat butiran.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan dan lelehkan margarine bersama dengan garam halus lalu tiriskan. Setelah itu Tuangkan keju krim kedalamnya dan aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan halus kemudian sisihkan.
  • Selanjutnya Kocok 4 butir telur ayam bersama dengan gula pasir, dan cake emulisfier sampai adonana mengental.
  • Tambahkan tepung terigu kedalam adonan telur tadi sambil diaduk-aduk hingga rata.
  • Setelah itu tambahkan juga adonan margarine tadi secara perlahan sambil diaduk-aduk rata kembali.
  • Langkah berikutnya masukkan adonan kedalam cetakan cupcake lalu beri taburan coklat butiran diatasnya lalu panggang didalam oven sampai cupcake matang. sesekali cek kematangan cupcake dengan cara mensuknya dengan lidi bersih.
  • Terakhir, jika cupcake sudah matang angkat dan sajikan dalam keadaan dingin.
  • Sedikit tambahan, jika ingin diberi tambahan selai bisa ditambahkan diatas cupcakenya saja.
Selamat mencoba resep dan cara membuat cupcake keju kreasi enak dan lezat ini. Semoga dalam resep yang disampaikan pada kesempatan kali ini lebih bermanfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah berkreasi dalam membuat kue-kue yang lezat. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUPCAKE KEJU KREASI ENAK DAN LEZAT

Cupcake merupakan salah satu jenis kue yang dibuat dalam bentuk kecil atau dengan menggunakan cetakan seperti cangkir ketika membuatnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar