Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BROWNIES DENGAN GREEN TEA ENAK DAN LEZAT

Selasa, 12 November 2013 0 komentar

Brownies rasa green tea enak dan lezat - Kue brownies merupakan salah satu jenis kue coklat yang memiliki rasa yang manis dan lembut dilidah. Kue ini biasanya banyak sekali dijual d toko-toko kue sebagai kue lebaran ataupun hanya sebagai santapan untuk dirumah saja. Variasi yang dipakai dan digunakan dalam membuat brownies pun beragam, mulai dari penggunaan kacang didalamnya, keju, selai sebagai bahan lapisan, dan ada juga yang menggunakan coklat batang sebagai penghias dibagian luar kue browniesnya. Dalam resep kali ini jenis kue brownies yang akan dibahas yaitu kue brownies dengan teh hijau atau green tea. Bahan-bahan lainnya yang digunakan untuk membuat kue kali ini juga tidak banyak berbeda dari bahan kue brownies yang biasanya seperti telur, tepung terigu, mentega, coklat bubuk, coklat chip butiran, almond bubuk, kacang almond, green tea bubuk dan bahan-bahan lainnya. Untuk proses membuat kue brownies ini secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 2 butir telur ayam.
  2. 50 gram tepung terigu (kwalitas baik).
  3. 50 gram gula pasir.
  4. 75 gram mentega biasa.
  5. 100 gram coklat putih campuran.
  6. 25 gram coklat pekat yang butiran.
  7. 3 sdm green tea bubuk.
  8. 50 gram almond bubuk.
  9. 25 gram kacang almond (lembaran).
  10. 1/4 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, encerkan mentega bersama dengan garam halus kemudian tambahakan coklat putih campurannya. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata dan meleleh lalu tiriskan.
  • Selanjutnya kocok telur ayam dan gula dengan menggunakan mixer sampai adonannya mengembang dan mengental.
  • Kemudian tuangkan mentega encer yang sudah diolah sebelumnya secara perlahan sambil diaduk sampai semua adonanan tercampur dengan rata.
  • Masukkan tepung terigu, almond bubuk, serta green tea bubuk kemudian aduk-aduk kembali semua bahan agar tecampur rata.
  • Setelah itu masukkan adonan tadi ke dalam sebuah loyang persegi dengan ukuran 30x10 cm yang sudah diberi alas kertas roti dan sedikit olesan mentega. Beri juga bagian atasnya dengan coklat butiran dan kacang almondnya.
  • Terakhir panggang adonan tadi sampai kue brownies matang. cek adonan dengan cara menusuk adonan dengan lidi bersih, jika sudah matang lalu angkat kuenya dan keluarkan dari cetakan dan dinginkan.
  • Sajikan kue brownies dengan green tea ini dengan teh hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat brownies rasa green tea enak dan lezat ini. Semoga resep kue kali ini dapat bermanfaat dan dapat membuat ibu-ibu dirumah lebih berkreasi dalam membuat kue-kue lezat untuk keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BROWNIES DENGAN GREEN TEA ENAK DAN LEZAT

Kue brownies merupakan salah satu jenis kue coklat yang memiliki rasa yang manis dan lembut dilidah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar