Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING SUTRA JERUK MANIS DAN LEZAT

Kamis, 07 November 2013 0 komentar

Puding sutra jeruk manis dan lezat - Pada menu yang akan dibahas dalam artikel kali ini yaitu mengenai puding. Puding merupakan suatu jenis agar-agar yang memiliki rasa yang manis, lembut serta segar karena saat disajikan dan dihidangkan biasanya masih dalam keadaan dingin. Kita dapat membuat puding dengan resep kreasi kita sendiri, sama halnya dalam resep puding kali ini yaitu puding sutera jeruk. Dimana bahan-bahan utama yang dipakai dalam membuat puding ini yaitu agar-agar, gula, susu cair, jeruk kalengan, sirop jeruk dan bahan-bahan lainnya. Dalam proses mengolah puding sutera jeruk inipun tidaklah begitu sulit, sama halnya seperti dalam membuat puding-puding yang lain. Adapun proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 1 bungkus agar-agar.
  2. 1 sdm tepung maizena.
  3. 150 gram gula pasir halus.
  4. 1 liter susu sapi cair.
  5. 1 cup jeruk kalengan.
  6. Sirop rasa jeruk secukupnya.
  7. Keju mozarella secukupnya.
  8. Loyang bundar (atau cetakan yang sesuai keinginan).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, aduk dan campurkan 1 bungkus agar-agar bersam dengan 150 gram gula , 1 sendok makan tepung maizena, susu cair, serta sirop jeruk secukupnya. Aduk hingga rata bahan-bahan tersebut kemudian masak hingga mendidih.
  • Setelah mendidih kemudian dinginkan, biarkan agar uap panas dari agar-agar tersebut menghilang.
  • Selanjutnya masukkan adona agar-agar kedalam cetakan bundar dan diamkan hingga puding mengeras.
  • Kemudian, tata buah jeruk kalengan dan keju diatas puding, beri juga sedikit siraman sirop jeruknya sesuai keinginan.
  • Terakhir, sajikan puding dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat puding sutra jeruk manis dan lezat ini. Semoga resep puding yang dibahas dalam artikel kali ini lebih bermanfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam berkreasi masakan untuk menyajikan hidangan-hidangan yang special kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING SUTRA JERUK MANIS DAN LEZAT

Puding merupakan suatu jenis agar-agar yang memiliki rasa yang manis, lembut serta segar karena saat disajikan dan dihidangkan biasanya masih dalam keadaan dingin. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar