Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR MERANG CRISPY YANG GURIH DAN ENAK

Minggu, 03 November 2013 0 komentar

Jamur Merang Crispy - Dalam artikel yang akan dibahas hari ini yaitu resep jamur merang crispy yang gurih dan lezat. Masakan jamur Crispy ini dapat dikatakan salah satu kudapan atau cemilan sebagai teman minum kopi atau teh hangat dikala sedang santai dirumah. Jamur crispy ini juga dapat dijadikan salah satu alternatif bekal untuk cemilan anak disekolah agar anak tidak terlalu sering untung jajan makanan sembarangan. Dalam mengolah cemilan jamur crispy ini tidaklah begitu sulit, bahan-bahan yang digunakanpun simple dan mudah untuk didapat seperti jamur merang, tepung terigu, tepung beras serta sedikit tambahan bumbu penyedap rasa agar rasa dari cemilan jamur ini lebih enak. Untuk proses cara membuat olahan jamur yang gurih dan lezat secara lengkap ini antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 500 gram jamur merang.
  2. 2 butir telur (ambil bagian putihnya saja).
  3. 4 sdm tepung beras.
  4. 4 sdm tepung terigu.
  5. 2 sdm bumbu penyedap rasa.
  6. Air matang secukupnya.
  7. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Pertama, cuci bersih jamur merang dan buang bagian batangnya.
  • Untuk membuat adonan tepung yang kering : aduk rata 2 sendok makan tepung beras, 2 sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan bumbu penyedap.
  • Untuk membuat adonan tepung yang basah : aduk rata 2 sendok makan tepung beras, 2 sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan bumbu penyedap lalu aduk bersama dengan air matang secukupnya hingga adonan mengental.
  • Selanjutnya, siapkan jamur merag yang telah dibersihkan tadi kemudian celupkan kedalam putih telur lalu baluri dengan tepung kering kemudian celupkan kedalam adonan tepung basah dan baluri lagi dengan adonan tepung kering. Lakukan langkah-langkah ini hingga semua jamur diberi adonan.
  • Setelah semua jamur sudah diberi adonan, siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng. Goreng semua jamur hingga matang dengan warna coklat keemasan dan matang. Angkat dan sajikan jamur yang sudah matang.
Selamat mencoba resep dan cara membuat jamur merang crispy yang gurih dan lezat ini. Semoga resep masakan hari ini dapat bermanfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk dapat berkreasi dalam menyajikan menu yang lezat setiap harinya dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR MERANG CRISPY YANG GURIH DAN ENAK

Masakan jamur Crispy ini dapat dikatakan salah satu kudapan atau cemilan sebagai teman minum kopi atau teh hangat dikala sedang santai dirumah. 4 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar