Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE PASTEL PUTAR KREASI ENAK DAN RENYAH

Rabu, 06 November 2013 0 komentar

Kue pastel putar kreasi enak dan renyah - Resep yang akan dijelaskan dalam artikel hari ini yaitu mengenai kue patel. Dalam artikel sebelumnya penulis sudah membahas tentang resep kue pastel namun dalam resep kali ini bisa dibilang special dikarenakan dibuat dan diolah dengan tambahan variasi dalam pastelnya. Bahan-bahan yang dipergunakan dalam membuat panganan yang lezat ini pun tidak begitu sulit untuk didapatkan seperti tepung terigus ebagai bahan utama dalam membuat kulitnya nanti. Kemudian untuk bahan isiannya pula menggunakan irisan wortel, kentang, bawang putih, bihun, lada atau merica, serta beberapa butir telur ayam. Adapun untuk proses mengolahnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. Minyak goreng (secukupnya untuk menggoreng).
Bahan untuk kulit luaran :
  1. 350 gram tepung terigu.
  2. 150 ml air bersih dan matang.
  3. 1 sdm gula pasir.
  4. Garam (secukupnya).
Bahan untuk kulit dalam :
  1. 150 gram epung terigu.
  2. 50 gram margarine.
  3. 30 ml minyak goreng.
Bahan untuk isian :
  1. 2 butir telur ayam rebus (potong sesuai keinginan).
  2. 1 buah wortel (iris tipis menyerupai korek api).
  3. 3 buah kentang (iris bentuk dadu).
  4. 2 siung bwang putih (haluskan).
  5. Merica bubuk (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Pertama buat bahan untuk kulit luar : Aduk rata semua bahan kulit luar hingga adonan dapat diuleni dan kalis lalu simpan terlebih dahulu selama 15 menit.
  • Untuk membuat bahan kulit dalam : aduk rata semua bahan kulit dalam sama seperti langkah sebelumnya sampai adonan dapat diuleni dan kalis lalu sisihkan.
  • Selanjutnya bagi adonan kulit luar menjadi sekitar 4 bagian kemudian bentuk bulat. Lakukan hal yang sama juga untuk adonan kulit dalam dan bagi menjadi 4 bagian juga.
  • Setelah itu, ratakan masing-masing adonan kulit luar kemudian tambahkan diatasnya masing-masing adonan kulit dalam lalu tutup rapat adonan kulit dalam dengan adonan kulit luar. Diamkan kembali kurang lebih 10 menit.
  • Langkah selanjutnya ambil 4 adonan bulat tadi kemudian pipihkan masing-masing adonan menggunakan rolling pin.
  • Untuk membuat isiannya, Aduk rata semua bahan isian hingga tercampurt rata.
  • Kemudian ambil 1 bagian adonan kulit tipis lalu tambahkan ditengah didalamnya bahan isian secukupnya. Selanjutnya lipat adonan kulit menjadi 2 lalu pelintir-pelintir bagian pinggiran adonan kulit hingga bahan isian tertutup rapat. Lakukan langkah yang sama untuk bagian adonan selanjutnya.
  • Setelah semua adonan kulit terisi dengan bahan isian lalu goreng adonan hingga matang berwarna coklat keemasan.
  • Terakhir, sajikan kue pastel selagi hangat diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kue pastel putar kreasi enak dan renyah ini. Semoga resep masakan hari ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE PASTEL PUTAR KREASI ENAK DAN RENYAH

Bahan-bahan yang dipergunakan dalam membuat panganan yang lezat ini pun tidak begitu sulit untuk didapatkan seperti tepung terigus ebagai bahan utama dalam membuat kulitnya nanti. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar