Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TERONG BALADO ENAK DAN GURIH

Kamis, 28 November 2013 0 komentar

Sambal Terong Balado enak dan gurih - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas suatu jenis masakan yang menggunakan terong sebagai bahan utamanya, dimana resep masakan yang akan kita bahas kali ini yaitu sambal terong balado. Sambal terong balado yang dibahas dalam artikel ini merupakan sambal terong yang telah dikreasikan bahan serta bumbunya sehingga rasa dari sambal ini sangat lezat. Dalam proses mengolah serta membuat sambal terong ini dapat dikatakan cukup simple dan mudah karena langkah-langkah dalam pembuatannya pun tidak bertele-tele. Bahan-bahan srta bumbu yang digunakanpun seperti terong, cabai merah dan cabai rawit, bawang merah dan bawang putih, tomat, terasi serta beberapa bahan-bahan lainnya. Untuk proses pembuatan sambal ini secara lengkap sebagai berikut :
 
Bahan :
  1. 1 buah terong besar (cuci bersih kemudian potong sesuai selera).
  2. Garam secukupnya.
  3. Bumbu penyedap rasa secukupnya.
  4. Air matang secukupnya.
  5. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 2 siung bawang merah.
  2. 2 siung bawang putih.
  3. 5 buah cabai rawit.
  4. 5 buah cabai merah keriting.
  5. 1 buah tomat ukuran sedang.
  6. 3/4 sdm terasi bakar.
Cara membuatnya :
  • Siapkan terong yang sudah dipotong dan dicuci bersih tadi kemudian sisihkan.
  • Selanjutnya haluskan dengan menggunakan ulekan semua bahan bumbu yang akan dihaluskan.
  • Setelah itu tumis menggunakan minyak goreng bahan bumbu halus tadi sampai harum kemudian tambahkan potongan terong kedalamnya. Beri pula air matang secukupnya serta garam halus dan bumbu penyedap rasanya.
  • Tumis hingga semua bahan tercampur rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan sambal terong balado diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal terong balado enak dan gurih ini. Semoga resep sambal yang dibahas dalam artikel kita kali ini dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk dapat menghidangkan hidangan yang super enak dan lezat kepada suami dan anak-anak tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL TERONG BALADO ENAK DAN GURIH

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas suatu jenis masakan yang menggunakan terong sebagai bahan utamanya, dimana resep masakan yang akan kita bahas kali ini yaitu sambal terong balado. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar