Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE KEJU CHEDDAR MANIS DAN LEZAT

Selasa, 26 November 2013 0 komentar

Kue Keju Cheddar manis dan lezat - Resep yang akan kita bahas pada hari ini yaitu mengenai kue-kuean, dimana kue yang akan dibuat yaitu kue keju cheddar. Kue keju ini mempunyai rasa yang manis serta gurih sehingga sangat cocok sekali dihidangkan sebagai santapan yang spesial untuk keluarga tercinta dirumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue keju ini sangatlah mudah untuk didapat seperti diantaranya keju cheddar, tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, susu cair serta masih banyak lagi bahan-bahan yang digunakan dan untuk proses pengolahannya pun sangat mudah dan simple. Adapun bahan-bahan apa saja yan dibutuhkan serta proses pembuatannya secara lengkap yakni sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 30 gram tepung terigu.
  2. 20 gram tepung maizena.
  3. 3 butir telur ayam (pisahkan antara bagain putih dan kuning telurnya).
  4. 125 gram keju cheddar (diparut).
  5. 100 ml susu cair.
  6. 20 gram krim mentega.
  7. 75 gram gula pasir.
  8. 1/2 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan terlebih dahulu oven atau panggangan kue. Kemudian siapkan juga cetakan atau loyang kue berbentuk bulat yang sudah diberi alas kertas roti dan diolesi dengan mentega. Selanjutnya siapkan juga loyang berbentuk persegi yang ukurannya lebih besar dari loyang bulat sebelumnya masukkan air kedalam loyang persegi tersebut setinggi 2 cm dan masukkan kedalam oven.
  • Diwadah yang terpisah masukkan keju cheddar parut, susu cair, serta mentega kedalam sebuah panci lalu panaskan hingga semua bahan mengencer dan larut. Setelah encer kemudian angkat dan masukkan tepung terigu, tepung maizena, serta kuning telur secara perlahan dan diaduk hingga rata. Sisihkan.
  • Selanjutnya, kocok menggunakan mixer putih telur bersama dengan garam halus sampai berbusa, lalu tambahkan juga gula pasir dan terus dikocok hingga semua bahan adonan tercampur rata.
  • Kemudian tuangkan sepertiga dari kocokan putih telur tadi kedalam adonan kuning telur dan aduk hingga merata. Setelah itu tuangkan adonan ini kedalam sisa kocokan putih telur.
  • Masukkan adonan tadi kedalam loyang bulat dan taruh loyang bulat tersebut kedalam loyang persegi yang telah berisi air tadi.
  • Panggang adonan kue tersebut kurang lebih 45 menit hingga bagian atas dari kue tersebut berwarna kecoklatan.
  • Setelah kue matang dinginkan sebentar didalam oven kue keju tersebut agar kue yang dihasilkan tidak mengempis terlalu banyak.
  • Terakhir, potong-potong kue keju dan sajikan diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kue keju cheddar manis dan lezat ini. Semoga resep kue yang kita bahas pada hari ini memberikan banyak manfaat dan inspirasi bagi ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE KEJU CHEDDAR MANIS DAN LEZAT

Kue keju ini mempunyai rasa yang manis serta gurih sehingga sangat cocok sekali dihidangkan sebagai santapan yang spesial untuk keluarga tercinta dirumah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar