Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG KARAAGE ALA JAPAN

Jumat, 01 November 2013 0 komentar

Ayam goreng karaage ala Japan
- Ayam goreng yang akan dicoba bahas dalam resep kali ini yaitu Ayam goreng karaage ala Japan. Ayam goreng ini memiliki cita rasa yang khas dari bumbu-bumbu yang dipakainya seperti bawang putih, jahe, serta bahan-bahan lainnya. Yang special dari ayam goreng ini sendiri yaitu tambahan lada hitamnya yang membuat rasa masakan ini sedikit berbeda. Ayam goreng karaage ala Japan ini sedikit dari bumbu ayam goreng ala jepang sehingga masakan ini sangat cocok bagi keluarga yang suka dengan masakan ala luar negeri.
Untuk proses membuat ayam goreng ini bahan-bahan serta cara mengolahnya tidaklah terlalu sulit, antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 2 buah daging dada ayam.
  2. Tepung terigu (secukupnya).
  3. Tepung maizena (secukupnya).
  4. 3 siung bawang putih (memarkan dan cacah halus).
  5. 1 ruas jahe kira-kira 1 cm (memarkan dan cacah halus).
  6. 3 sdm kecap asin.
  7. 1 sdt gula pasir.
  8. Garam halus secukupnya.
  9. Lada hitam secukupnya.
  10. Minyak Goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula potong daging dada ayam membentuk kotak dengan ukuran sedang lalu lumuri potongan daging ayam dengan menggunakan bawang dan jahe yang telah dicacah halus.
  • Selanjutnya tuangkan kecap asin, gula passir, garam halus serta lada hitam. Usahakan supaya seluruh bahan tercampur rata dengan ayam kemudian dinginkan dalam kulkas kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu, aduk rata tepung terigu bersama dengan tepung maizena lalu keluarkan ayam tadi dari dalam mesin pendingin kemudian guling-gulingkan semua potongan ayam kedalam adonan tepung hingga tepung menutupi seluruh permukaan potongan daging ayam.
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Goreng semua potongan ayam yang sudah dibaluri dengan tepung hingga berwarna keemasan dan benar-benar matang lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan selagi panas bersama dengan nasi putih hangat dan sambal saosnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam goreng karaage ala Japan ini. Semoga resep kali ini bermanfaat bagi ibu dirumah untuk menyajikan masakan special kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG KARAAGE ALA JAPAN

Yang special dari ayam goreng ini sendiri yaitu tambahan lada hitamnya yang membuat rasa masakan ini sedikit berbeda. 4 out of 5 based on 10 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar